119 Warga Desa Winong Terealisasi Menerima BLT DD

1 min read

119 Warga Desa Winong Terealisasi Menerima BLT DD

PATINEWS.COM, PATI 

Sinergitas antara perangkat Desa Winong Kecamatan Pati bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat nyata terlihat. Hal tersebut nampak dalam kegiatan dalam pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) yang dilaksanakan di Balai Desa Winong. Kamis (16/9).

Selain dihadiri masyarakat penerima BLT DD hadir pula Kades Winong Wicaksono Bowo Leksono beserta Perangkat Desa Winong, Bhabinkamtibmas Bripka Eko Pratama, Babinsa Serma Soleh serta dibantu mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN yaitu tiga orang darib IAIN Kudus atas nama Septi, Ajeng dan Puji serta dua mahasiswa UMK atas nama Nia dan Rosida. Dalam penyaluran bantuan ini pihak desa dibantu dengan mahasiswa yang sedang KKN menyalurkan BLT DD untuk warga sejumlah 119 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kades Winong mengatakan bahwa kegiatan pembagian BLT DD yang dilaksanakan ini sudah yang ke sembilan kalinya. Adapun penyaluran BLT DD sebesar Rp. 300.000,- per orang.
Jumlah penerima BLT DD sebenarnya 121 karena 2 orang meninggal dunia jadi yang kami salurkan 119 orang dan yang dua kami kembalikan ke desa. Semoga dengan pembagian BLT DD ini dapat dimanfaatkan warga penerima untuk menambah kebutuhan sehari-hari,” ungkap Kades.

Di kesempatan lain Bhabinkamtibmas Bripka Eko mengatakan pembagian BLT DD ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam penyaluran ini kita tetap melaksanakan protokol kesehatan serta tempat disusun sedemikian rupa dan penyaluran dibagi 2 tahap yaitu tahap 1 pukul 09.00 dan tahap 2 pukul 11.00 untuk menghindari kerumunan warga,” ungkapnya.

Dengan adanya pembagian BLT DD ini diharapkan dapat membantu dan meringankan masyarakat Desa Winong pada khususnya dalam penghadapi masa pandemi Covid-19.

(m@s)

Source Of 119 Warga Desa Winong Terealisasi Menerima BLT DD From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *