5 Desa di Pati Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Ini Daftarnya

1 min read

5 Desa di Pati Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Ini Daftarnya

 

PATI, LENSAPATI.COM

 

Pencanangan kampung tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Polresta yang dilaksanakan di Aula Gedung Sarja Arya Racana Polresta, Jumat, 16 Desember 2022.

 

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh  Plt. Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing, Wakapolresta Pati, para Kabag Polresta Pati, para Kasat, Kapolsek Pati Kota, Kapolsek Gunungwungkal, Kapolsek beserta camat Cluwak dan Kapolsek Dukuhseti, Ketua IPWL Grobogan Jateng serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

5 Desa yang di canangkan sebagai kampung tangguh bersih narkoba yaitu Desa Ngarus Kecamatan Pati, Desa Plangitan Kecamatan Pati, Desa Gadu Kecamatan Gunungwungkal, Desa Gesengan Kecamatan Cluwak dan Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti.

 

Plt. Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing dalam sambutanya mengatakan sebagian besar penyalahgunaan narkoba justru terjadi di Pedesaan dan sasaran peredarannya ke semua kalangan contohnya

dari nelayan, buruh, bahkan petani tidak luput

dari permasalahan narkoba.

 

“Kami berharap dengan pencanangan kampung tangguh Bersinar ini  masyarakat juga dapat berperan lebih aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta mempermudah aparat Kepolisian dengan memberikan informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut,” Ujarnya.

 

AKBP Christian Tobing menambahkan pihaknya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, serta instansi terkait, yang ikut terlibat mendukung program Kapolri untuk mendirikan kampung tangguh Bersinar di Polresta Pati.

 

“Mari selamatkan generasi bangsa dari penyalahgunaan narkoba. Awasi dan laporkan jika di sekitar kita terdapat penyalahgunaan narkoba,” pungkas dia.

 

(pn/ dok Humas Polresta Pati)

Berita Viral Tentang 5 Desa di Pati Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Ini DaftarnyaSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com