Amankan Konser Kangen Band dan NDX Aka, Polresta Pati Terjunkan 250 Personel Gabungan

1 min read

Amankan Konser Kangen Band dan NDX Aka, Polresta Pati Terjunkan 250 Personel Gabungan

PATI, LENSAPATI.COM

Konser Kangen Band dan NDX AKA berlangsung di kompleks Stadion Joyo Kusumo Pati, Senin, 12 Desember 2022 dalam rangka bazar UMKM Soundream Fest 2022.

Polresta Pati menerjunkan 250 personel gabungan untuk amankan kegiatan tersebut.

Kapolresta Pati melalui Kabag Ops Polresta Pati Kompol Sugino memberikan arahan kepada seluruh petugas pengamanan untuk mengedepankan sikap humanis dan mengutamakan upaya preemtif dan preventif.

“Kami menekankan kepada seluruh petugas pengamanan gabungan untuk bersikap humanis, tidak boleh agresif atau melakukan perilaku kontra produktif dan mengedepankan upaya preemtif serta preventif. Sebisa mungkin hindari gesekan sekecil apapun dengan penonton,” terangnya.

Petugas gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan kegiatan tersebut terdiri dari Polresta Pati 200 personel, Kodim 0718 25 personel, Satpol PP 5 personel, Damkar 5 personel, Dishub 10 personel, dan Subdenpom 5 personel.

Petugas gabungan pengamanan tersebut disebar ke beberpa titik diantaranya Screening pintu masuk, area sekitar panggung, back stage, dan tenda tamu VIP yang bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas aksi copet hingga potensi kerusuhan penonton.

Pengunjung yang hadir dalam konser tersebut sangat antusian dan diperkirakan mencapai 2.500 orang yang berasal dari kota Pati maupun luar Pati. Hal ini dikarenakan sudah cukup lama tidak adanya konser selama pandemi Covid19.

Pada kesempatan lain, Kasat Samapta Polresta Pati AKP Sugihantoro menjelaskan pihaknya mengambil beberapa langkah preventif diantaranya memberikan imbauan untuk menjaga ketertiban kepada penonton dan melakukan swewping potensi pesta miras di sekitar kompleks Stadion Joyo Kusumo Pati.

“Dari arahan Kabag Ops tadi, kami melakukan benerapa upaya preemtif dan preventif nyata diantaranya memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada pengunjung dan melakukan sweeping terhadap potensi adanya pesta miras di sekitar komplek Stadion Joyo Kusumo. Bagi kami kamtibmas Kab. Pati harga mati,” pungkas dia.

(pn/ dok Humas Polresta Pati)

Berita Terkini Berjudul Amankan Konser Kangen Band dan NDX Aka, Polresta Pati Terjunkan 250 Personel GabunganSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com