Banjir Sisakan Lumpur di Sekolah, Guru Hingga Polisi di Gabus Pati Terjun Kerja Bakti

52 sec read

Banjir Sisakan Lumpur di Sekolah, Guru Hingga Polisi di Gabus Pati Terjun Kerja Bakti

 

GABUS, LENSAPATI.COM

 

Musibah banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Pati Jawa Tengah berangsur mulai surut. Sekolah yang kebanjiran kini mulai mempersiapkan kegiatan belajar mengajarnya (KBM). Termasuk membersihkan material lumpur yang berada di halaman dan dalam bangunan sekolah.

 

Proses pembersihan lumpur itu seperti dilakukan SD Banjarsari 02 kemarin. Anggota Polsek Gabus Polresta Pati terjun bergotong royong membantu membersihkan tumpukan lumpur tebal tersebut.

 

Keguatan itu perlu dilakukan agar proses KBM bisa dilakukan secara maksimal. Apalagi lumpur di sekolahan cukup tebal. Hingga 30 sentimeter. Jika tak dibersihkan dikhawatirkan siswa akan terperosok ke dalam lumpur.

 

Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Gabus, AKP Parsha menyebut pihaknya menerjunkan 12 personil untuk membantu pihak sekolah. Baginya polisi senantiasa berupaya hadir untuk membantu masyarakat.

 

“Kami respon kendala dari masyarakat terutama membantu saat ada musibah seperti ini,” lanjut dia.

 

(pn/ dok Humas Resta Pati)

Informasi Terbaru Tentang Banjir Sisakan Lumpur di Sekolah, Guru Hingga Polisi di Gabus Pati Terjun Kerja BaktiSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com