Bantu Sesama, Disdagperin Pati Gelar Kegiatan Donor Darah

1 min read

Tampak masyarakat tengah berdonor darah di Plaza Pragolo Pati yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Jumat (27/1/2023)
Tampak masyarakat tengah berdonor darah di Plaza Pragolo Pati yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Jumat (27/1/2023)

lensaPati.com, PATI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati menggelar kegiatan donor darah di Plaza Pragolo Pati. Hal ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat utamanya yang membutuhkan darah.

Kepala Disdagperin Pati, Hadi Santosa menyebutkan bahwa donor darah yang digelar ini sudah keempat kalinya sejak tahun kemarin. Menurutnya kegiatan sosial seperti ini penting dilakukan untuk membantu mereka yang tengah membutuhkan.

“Kita menyelenggarakan bakti sosial donor darah untuk membantu PMI menyediakan darah di Kabupaten Pati,” ucap Hadi Santosa di sela kegiatan kepada Samin News, Jumat (27/1/2023).

Dia menyatakan sejak dibuka kurang lebih pukul 08.00 pagi, sampai dengan pukul 11.00 WIB sudah ada sekitar 70 lebih masyarakat yang ikut donor.

Hadi menjelaskan, sebelumnya informasi kegiatan donor darah ini diumumkan lewat media sosial yang ada. Selain itu, pihaknya juga mengirim surat ke OPD Pati dan Muspika Margorejo.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran ASN, baik di Dinas Perdagangan dan Perindustrian, OPD lainnya serta masyarakat untuk mau dan peduli kepada sesamanya. Walaupun hanya mendonorkan darah.,” bebernya.

Kegiatan bakti sosial donor darah di Plaza Pragolo Pati tersebut terselenggara juga atas kerjasama yang dijalin antara Disdagperin bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Bank Jateng hingga Pegadaian.

“Ke depan akan ada lagi, setiap tiga bulan kita adakan donor darah sesuai anjuran dari PMI. Semenjak turunnya pandemi, masyarakat semakin bertambah tinggi mau ikut berdonor darah. Dan targetnya 80 orang ikut berdonor,” pungkasnya.

Informasi Viral Berjudul Bantu Sesama, Disdagperin Pati Gelar Kegiatan Donor DarahSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com