Bawaslu Pati Canangkan Desa Anti Politik Uang

1 min read

Bawaslu Pati Canangkan Desa Anti Politik Uang

Bawaslu Pati Canangkan Desa Anti Politik Uang

CLUWAK, PATINEWS.COM

Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kabupaten Pati lakukan kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan Desa Anti Politik Uang di Desa Sirahan Kecamatan Cluwak.

Desa ini salah satu dari beberapa Desa yang di pilih oleh Bawaslu Pati. Pengembangan Desa Anti Politik Uang ini dihadiri oleh Semua Pimpinan Bawaslu Pati. Kegiatan ini dilaksanakan di Cafe Kembang GanyongSirahan. Rabu, 22 September 2021

Acara ini di sambut hangat oleh Kepala Desa Sirahan M. Sutiyono dan peserta. Sutiyono menyampaikan sugeng rawuh dan rasa terima kasih kepada Bawaslu Pati karena sudah hadir di Desa Sirahan. Banyak hal yang ingin diketahui oleh warga terkait pemilu.

“Warga Sirahan mendapat ilmu/wawasan dalam kegiatan ini agar menjadi bekal masyarakat untuk sosialisasi di wilayah RT masing-masing,” terang dia

Ahmadi mengatakan, Ucapan terimakasih kepada Kepala Desa atas izinnya untuk menyelenggarakan kegiatan kali ini di Desa Sirahan. Kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan Desa ini merupakan menindaklanjuti program Bawaslu secara nasional dan diharapkan masyarakat di daerah ini mengerti pentingnya kesadaran masyarakat tentang Anti Politik Uang dalam Pemilihan Umum.

“Pemilu kan masih jauh? Kenapa Harus sosialisasi dari sekarang? Karena pemilu bukan hanya sekedar nyoblos lalu selesai, tapi juga adanya pengawasan, pelanggaran dalam pemilu, dan pastinya politik uang selalu ada,” Imbuh Karto, anggota Bawaslu Pati.

“Dan diharapkan dengan adanya gerakan Anti Politik Uang ini menjadikan masyarakat sadar akan pentingnya pengawasan,” tambahnya.

Ayu, selaku kordiv Pengawasan & Hubal berpesan kepada warga Sirahan agar terlibat sebagai penyelenggara pemilu itu harus bersifat Integritas. Harus terlibat aktif dalam pengawasan partisipatif. Dan yang mengawasi itu tidak hanya dari jajaran Bawaslu, akan tetapi secara keseluruhan yang bertanggung jawab atas semua itu adalah Warga sendiri. Karena orientasi dari pemilu adalah kesejahteraan rakyat.

(*/dok Bawaslu Pati)

Source Of Bawaslu Pati Canangkan Desa Anti Politik Uang From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *