Bersama Yayasan SMS, Yatim Dan Dhuafa Tetap Optimis Gapai Cita-Cita

1 min read

KOTA,PATINEWS.COM

Semangat memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan Tahun Baru 1433 Hijriyah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali anak-anak yatim, piatu dan dhuafa.

Mereka antusias mengikuti berbagai kompetisi, salah satunya adalah lomba mewarnai gambar online bertema “Muharram Merdeka” yang diselenggarakan oleh Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS).

Tahun ini Yayasan SMS yang juga bertepatan dengan Milad keduanya menyiapkan hadiah total jutaan rupiah untuk empat kategori lomba yakni tingkat KB/TK, SD Kelas 1-3, SD Kelas 4-6, dan SMP.

“Masing-masing kategori diambil tiga pemenang. Dimana juara ke-1 mendapat uang pembinaan Rp. 300.000, Juara ke-2 memperoleh Rp. 200.000, dan Juara ke-3 Rp. 100.000.”, ungkap Ketua Yayasan SMS Subur Wahyudi, saat di acara penyerahan hadiah untuk para pemenang di Kantor Sekretariat Yayasan (SMS), Kampung Kranggan, Pati Kidul.Minggu, (29/8/2021).

Selain itu, lanjut Subur, seluruh pemenang juga berhak mendapatkan trophy dan piagam penghargaan dari yayasan.

“Kompetisi ini sekaligus untuk mendorong dan menyemangati mereka agar tetap semangat meraih cita-cita”, tutur Ketua Yayasan.

Sebab menurut Subur, siapapun berhak untuk mencapai mimpi, dan bukan tidak mungkin anak yang kurang mampu maupun anak yatim/piatu pun bisa meraih pendidikan sampai di bangku kuliah.

“Oleh karenanya, pendidikan sebagai mobilitas vertikal jangan sampai ditinggalkan. Kami, Yayasan Subur Makmur Sejahtera juga senantiasa berupaya agar para yatim, piatu dan dhuafa bisa mengenyam pendidikan yang berkualitas,” jelasnya.

Di antara para pemenang lomba rupanya ada juga yang berasal dari luar daerah yakni Kabupaten Kediri Propinsi Jawa Timur dan Kota Cirebon Propinsi Jawa Barat. “Karena ada pemenang yang berasal dari luar kota Pati, maka hadiahnya akan kami kirimkan melalui jasa ekspedisi”, ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Yayasan berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu menyebarluaskan publikasi kegiatan mewarnai gambar online tahun 2021 ini.

“Karena tahun ini pelaksanaannya baru perdana, maka yang kami utamakan adalah syi’ar-nya. Jadi cita-cita kami, Yayasan ini ke depan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas. Alhamdulillah kami bisa mengakomodir peserta dari luar daerah”, terangnya.

Sementara itu, Adi, salah satu pemenang lomba mewarnai online, mengaku senang dan berterimakasih atas hadiah yang ia dapatkan. “Mau saya tabung”, ujarnya.(PN.SMS)

Source Of Bersama Yayasan SMS, Yatim Dan Dhuafa Tetap Optimis Gapai Cita-Cita From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *