Bimbingan Belajar Gratis oleh Mahasiswa KKN-IK di Desa Berugenjang Undaan

58 sec read

Bimbingan Belajar Gratis oleh Mahasiswa KKN-IK di Desa Berugenjang Undaan

KUDUS, PATINEWS.COM

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetisi (KKN-IK) IAIN Kudus 2021 melakukan bimbingan belajar gratis kepada siswa di Desa Berugenjang, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus.

Kegiatan bimbel gratis ini merupakan salah satu program kerja selama melaksanakan KKN dengan tujuan untuk membantu siswa di desa Berugenjang dalam kegiatan belajar.

Ketika melaksanakan sosialisasi mengenai bimbel ini, langsung mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat desa baik dari kalangan orangtua serta anak-anak. “Saya akan mendaftarkan anak saya mengikuti bimbel ini agar dia rajin belajar dan tidak terlalu sering bermain hp,” Kata salah satu warga saat sosialisasi.

 

1631164212794

 

Sasaran bimbel gratis ini yaitu dari pelajar TK, SD (Semua Mata Pelajaran) , SMP (Mapel UN), dan SMA (Mapel UN) Desa Berugenjang yang bertempat di posko KKN-IK (Gedung PKD Balai Desa Berugenjang) setiap hari Senin, Selasa, Jum’at, dan Ahad pada pukul 18.30-selesai.

Di hari pertama kegiatan bimbel ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat yang dibuktikan oleh banyaknya pelajar yang datang ketika pelaksanaan bimbel.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak desa Berugenjang bisa menggali ilmu pengetahuan lebih banyak lagi, serta dapat menjadi motivasi mereka untuk menumbuhkan semangat belajar.

(*)

Source Of Bimbingan Belajar Gratis oleh Mahasiswa KKN-IK di Desa Berugenjang Undaan From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *