Cara Mudah dan Aman Transfer Uang ke Luar Negeri

2 min read

Cara Mudah dan Aman Transfer Uang ke Luar Negeri

Cara transfer uang ke luar negeri bisa jadi masih awam untuk diketahui banyak orang. Hal ini dikarenakan pengiriman dana secara internasional memang jarang dilakukan. Namun, bagi Anda yang memiliki keluarga maupun rekan bisnis di luar negeri bisa jadi akan membutuhkan informasi ini.

Teknologi yang semakin canggih memang mempermudah bertransaksi termasuk untuk transaksi internasional, bahkan banyak orang yang membuka jasa sebagai perantara transfer. Tetapi sayangnya, pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan keadaan ini untuk melaksanakan berbagai kecurangan. Anda butuh untuk berjaga-jaga bila ingin bertransaksi, apalagi bertransaksi luar negeri.

Supaya bebas dari penipuan, ada baiknya Anda mengetahui cara transfer uang gratis ke Luar Negeri.

Pengiriman uang dengan cara ini merupakan metode yang sangat aman. Uang yang dikirimkan akan langsung masuk rekening penerima. Mata uang yang diterima langsung berbentuk mata uang pada negara yang dituju, dengan kurs yang disesuaikan pada saat pengiriman.

Anda wajib mendatangi bank tempat Anda akan mengirimkan uang serta mengisi beberapa informasi dalam formulir. Jangan sampai salah mengisi informasi, terlebih informasi nomor rekening serta identitas penerima.

Hal ini dapat membuat proses transfer gagal. Biaya pengiriman wajib Anda tanyakan serta perhatikan. Jangan sampai jumlah kiriman Anda berkurang dikarenakan terpotong biaya pengiriman yang disesuaikan dengan kurs mata uang pada saat itu. Untuk suatu transaksi bisnis, kekurangan pembayaran sangat penting dihindari.

Cara transfer uang tanpa biaya ke luar negeri lewat ATM memang sangat gampang. Anda tidak harus datang langsung ke bank. Tidak perlu antri berlama-lama. Tentu saja tidak perlu mengisi berbagai macam informasi dalam formulir.

Hanya saja Anda perlu cermat serta berhati-hati. Jangan sampai salah memasukan informasi yang diminta mesin ATM. Anda juga harus mengetahui kode SWIFT bank (Society for worldwide interbank financial telecommunication).

Kode ini selalu digunakan untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri. SWIFT ialah kode yang terdiri dari 8–11 karakter, yang berfungsi sebagai bukti diri bank yang melakukan pengiriman serta penerimaan uang luar negeri. Kode ini dapat Anda miliki pada bank tempat Anda mengirimkan uang.

  • Transfer Menggunakan Flip

Salah satu jasa pengiriman uang yang recommended serta terpercaya ialah layanan Flip Globe. Flip Globe adalah salah satu layanan yang disediakan Flip untuk mempermudah pengguna dalam melaksanakan pengiriman uang antar bank dalam negeri tanpa dikenakan biaya admin. Untuk saat ini, terdapat 3 opsi bayaran layanan transfer uang ke luar negeri.

Untuk pengiriman uang dari Indonesia ke Malaysia, biaya yang dikenakan sebesar Rp 45.000. Sedangkan untuk transfer uang ke India, Filipina, dan Korea akan dikenakan biaya Rp 50.000 serta Rp 65.000 untuk kirim uang ke Jepang dan negara yang lain.

Selaku penyedia layanan terpercaya yang telah teruji kredibilitasnya, Flip menawarkan bermacam kemudahan untuk penggunanya dalam melaksanakan transaksi pengiriman uang tanpa ribet. Proses transaksi keuangan yang Anda jalani juga menjadi lebih cepat serta efektif dengan metode klik https://flip.id/remittance.

Transfer Uang ke Luar Negeri

Ketiga cara transfer uang tersebut merupakan metode aman yang kerap digunakan untuk mengirimkan uang keluar negeri. Masing-masing tentunya mempunyai kekurangan serta kelebihan tersendiri. Sangat penting untuk diingat agar senantiasa menyimpan dengan baik bukti pengiriman Anda.

Anda tidak perlu bimbang lagi untuk bertransaksi keluar negeri. Masa teknologi 4.0 saat ini benar-benar memudahkan dalam semua bidang, termasuk di bidang keuangan. Transfer uang ke luar negeri saat ini tidak sulit lagi.

Source Of Cara Mudah dan Aman Transfer Uang ke Luar Negeri From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *