Debit Sungai Simo Tinggi, Desa Widoro Kandang Siaga

1 min read

Debit Sungai Simo Tinggi, Desa Widoro Kandang Siaga

PATI, LENSAPATI.COM

Hujan yang terjadi di wilayah Pati beberapa hari ini berdampak pada meluapnya aliran sungai yang berada di wilayah Kecamatan Pati. Salah satunya adalah Sungai Simo yang mengalir dari wilayah Kecamatan Pati sampai ke Kecamatan Juwana. Salah satu desa yang terdampak meluapnya aliran sungai Simo adalah Dukub Cangkring Desa Widoro Kandang. Sabtu (31/12/2022).

Menurut pantauan dari Babinsa Koramil 0718-01/Pati Serda Sujoko yang juga Babinsa Desa Widoro Kandang, 40% wilayah Dukuh Cangkring terdampak meluapnya sungai Simo. Wilayah itu meliputi RW : 2 ( RT 02-05) dan RW : 1 ( RT 06 – 08).

Sampai sekarang ketinggian air di pemukiman warga 10 cm – 50 cm sedangkan dipersawahan kurang lebih 130 Ha tanaman padi sekitar umur 1 bulanan terendam. Selain menggenangi persawahan dan jalan pemukiman warga sejumlah 52 rumah juga terdampak banjir dengan ketinggian antara 5 – 10 cm,” Ungkapnya.

Danramil 0718-01/Pati Kapten Inf Suyani memerintahkan anggotanya untuk selalu memonitor perkembangan situasi di lapangan dan segera melaporkan bila terjadi kendala dan situasi darurat.

Saya berharap Babinsa selalu memonitor dan berkordinasi di wilayah sehingga semua dapat terpantau, selain itu bila dibutuhkan tindakan darurat bisa dikordinasikan baik dengan Polsek, BPBD, relawan maupun dengan pihak desa agar dapat segera diatasi dan mendapatkan perhatian,” ungkap Danramil. (m@s)

 

 

Informasi Terbaru Tentang Debit Sungai Simo Tinggi, Desa Widoro Kandang SiagaSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com