Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Kodim Pati Bekali Pelatihan Teknis Kepada Babinsa

1 min read

Kota,LENSAPATI.COM

Menindaklanjuti tentang program penurunan stunting khususnya di wilayah kabupaten Pati, Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan pelatihan teknis percepatan penurunan stunting bagi fasilitator Kodim 0718/Pati tahun 2022.Kamis,(15/12/2022).

Kegiatan pelatihan tersebut menghadirkan Para Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0718/Pati yang akan melaksanakan tugas pendampingan serta sebagai fasilitator di desa binaan masing-masing.

Pelatihan tersebut diisi oleh dua pemateri yakni Kapten Inf Suyani Danramil 01/Pati dengan materi teknik fasilitas dan materi tentang peran Babinsa dalam penyelenggaraan penurunan Stunting.

Sedangkan pemateri kedua adalah Kapten Cba Kistono Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim Pati menyampaikan materi konsep dasar stunting dan 1000 HPK (Seribu Hari Pertama Kehidupan).

Pasi Ter sebagai Koordinator kegiatan tingkat Kodim berharap agar para Babinsa dapat melaksanakan tugas sebagai pendamping serta fasilitator penurunan stunting di desa binaan dengan bersinergi bersama instansi terkait.

“Saya berharap para Babinsa bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan bersinergi dan berkoordinasi bersama pendamping desa, Kader Posyandu, Bidan Desa, Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB),”kata Pasi Ter.

Ia juga menekankan kepada Babinsa sebagai petugas pendamping serta fasilitator agar memiliki jadwal kegiatan Posyandu di desa binaan masing-masing.

“Untuk itu para Babinsa agar aktif dalam kegiatan Posyandu, karena mulai dari calon pengantin, ibu hamil serta bayi dibawah dua tahun dan bayi dibawah lima tahun wajib kita dampingi agar gizinya terjaga,”tandasnya.(PN.Snpt)

Artikel Viral Tentang Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Kodim Pati Bekali Pelatihan Teknis Kepada BabinsaSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com