Embung Mini Jrahi, Eksotisme di Lereng Muria

1 min read

Embung Mini Jrahi, Eksotisme di Lereng Muria

GUNUNGWUNGKAL, LENSAPATI.COM

Embung Mini Jrahi merupakan embung atau tempat yang digunakan untuk menampung kelebihan air yang terjadi saat musim hujan untu persediaan air di desa Jrahi saat musim kering. Yang berada di desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati.

Selama musim kering Air tersebut dimanfaatkan oleh penduduk desa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan biasanya digunakan untuk menyiram benih-benih pohon dari mulai pohon Durian, Rambutan, dan Jambu.

Setiap akhir pekan tempat wisata tersebut selalu ramai dipadati pengunjung lokal dari berbagai daerah terutama yang paling dominan dari kalangan anak muda. Namun sekarang embung tersebut diisi ikan hias dan biasanya para pengunjung memberi makan ikan tersebut sesuai dengan pakan yang disediakan pengelola embung.

Embung dalam kedalam 4 meter dengan luas 3.200 meter dimanfaatkan sebagai penampung kelebihan air yang dikarenakan sumber mata air di desa tersebut cukup dalam. Namun semenjak adanya embung para petani sangatlah merasa terbantu karena dapat membantu mereka mengairi sawah dikala kekeringan melanda.

Untuk masuk kedalam embung dikenakan biaya sebesar 3.000 rupiah dan untuk parkir dikenakan biaya 2.000 rupiah saja. Selain tempatnya yang jauh dari perkotaan tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk refreshing. Karena selain tempatnya yang nyaman, udaranya yang sangat sejuk dan jauh dari polusi udara.

(*/reni).

Artikel Terbaru Berjudul Embung Mini Jrahi, Eksotisme di Lereng MuriaSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com