Gelaran Pasar Rakyat Bangkitkan Potensi Perekonomian Kabupaten Kudus

1 min read

Bupati Kudus Hartopo saat menghadiri Jati Night Market di Desa Tumpang Krasak Kecamatan Jati
Bupati Kudus Hartopo saat menghadiri Jati Night Market di Desa Tumpang Krasak Kecamatan Jati

lensaPati.com, KUDUS – Gelaran pasar rakyat (Jati Night Market) yang digelar di Desa Tumpang Krasak Kecamatan Jati disambut antusias warga yang sangat meriah. Hal itu dinilai dapat membangkitkan potensi perekonomian UMKM maupun warga yang berpartisipasi, Selasa (22/11/2022).

Bupati Kudus Hartopo mengatakan, gelaran pasar rakyat yang sudah jalan termasuk di Desa Tumpang Krasak, untuk UMKM-nya diharapkan terus bangkit dan membuat inovasi terbaru agar semakin maju.

“Pasar rakyat Tumpang Krasak ini, untuk UMKM harus bangkit. Meskipun sudah ada bantuan keuangan melalui sektor apapun, namun harus tetap meningkatkan kapasitas mereka,” ungkapnya.

Selain itu, Hartopo mengucapkan terimakasih untuk elemen kecamatan maupun desa yang telah sukses menyelenggarakan pasar rakyat termasuk di Desa Tumpang Krasak. Serta untuk UMKM yang telah berpartisipasi di gelaran ini.

“Terima kasih untuk pelaku UMKM, karena ikut hadir dalam membuka stand yang berkreasi,” tuturnya.

Dirinya juga bercerita mengenai gelaran pasar rakyat yang beberapa akhir ini serentak dilaksanakan karena dampak pandemi Covid-19 tahun kemarin, hingga tanpa ada kegiatan seperti ini.

“Keluar rumah pun juga tidak boleh, harus menjaga prokes. Meski saat ini Covid melandai banyak yang terdampak terutama UMKM. Karena UMKM merupakan penyangga Pendapatan Asli Daerah (PAD),” bebernya.

“Didalam recovery ekonomi, saat ini perlu adanya inovasi dan kreativitas. Dengan adanya pasar rakyat ini dapat memberdayakan para UMKM yang ikut berpartisipasi di acara pasar malam,” tambahnya.

Untuk di Kabupaten Kudus sendiri, Hartopo berharap ekonomi dapat bangkit dan memiliki inovasi dan kreasi dalam meningkatkan kapasitas. Selain itu para pelaku UMKM di Kudus diharapkan bisa naik kelas.

Info Terkini Tentang Gelaran Pasar Rakyat Bangkitkan Potensi Perekonomian Kabupaten KudusSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com