GP Ansor Pati Adakan Rakor untuk Masifkan Gerakan Pemuda

1 min read

GP Ansor Pati Adakan Rakor untuk Masifkan Gerakan Pemuda

GP Ansor Pati Adakan Rakor untuk Masifkan Gerakan Pemuda

PATI, PATINEWS.COM

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pati mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan jajaran pengurus cabang dan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor di Kabupaten Pati Jateng. Selasa sore, 21 September 2021.

Rapat dihadiri oleh Itqonul Hakim (Ketua), Ashadi Tamyiz (Komandan Satkorcab Banser), Abdul Muhid (Sekretaris), dan seluruh Ketua PAC dan Komandan Satkoryon di Kabupaten Pati yang bertempat di SMK NU Margorejo.

Itqonul Hakim menegaskan, Rapat Koordinasi Cabang kali ini paling komplit, karena dihadiri segenap pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan di Kabupaten Pati.

“Dengan hadirnya seluruh pengurus kita tingkatkan soliditas dan gerakan Ansor untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pemuda di Kabupaten Pati,” terangnya.

Itqon juga menyindir bagi PAC yang belum melakukan kaderisasi. Sebagian besar kepengurusan PAC sudah melakukan PKD (Pelatihan Kader Dasar), bagi yang belum harap segera melakukan kaderisasi.

Itqon juga menjelaskan, setiap kepengurusan PAC di tiap kecamatan harus melakukan akreditasi, penataan agar tertib administrasi harus dilakukan sejak dini, karena Kabupaten Pati harus menjadi GP Ansor yang unggul dan tertib manajemen administrasi.

Itqon menambahkan, berkumpulnya kader Ansor bukan untuk melakukan demonstrasi dalam hal penertiban lokalisasi dan karaoke, GP Ansor selalu mengedepankan dengan cara cerdas dan tepat dalam menghadapi permasalahan di Kabupaten Pati.

Selain Rapat Koordinasi, digelar Apel bersama perwakilan Banser Satkoryon se- Kabupaten Pati yang dipimpin oleh Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Pati, Ashadi Tamyiz.

Ashadi menegaskan, “Dengan berkumpulnya Banser diharapkan tumbuhnya semangat nawa cita Banser yang siap satu komando dalam hal menegakkan Amar Makruf nahi Mungkar,” pungkasnya.

*Kontributor: Fikrul Umam*

Source Of GP Ansor Pati Adakan Rakor untuk Masifkan Gerakan Pemuda From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *