Hadiri Musjam Masjid Agung Baitunnur, Henggar Harapkan Penguatan Remaja Masjid

1 min read

Hadiri Musjam Masjid Agung Baitunnur, Henggar Harapkan Penguatan Remaja Masjid

 

PATI, LENSAPATI.COM

 

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, menghadiri dan membuka acara Musyawarah Jama’ah (Musjam) Dalam Rangka Pemilihan Kepengurusan Takmir Masjid Agung Baitunnur Pati Masa Khidmah 2023-2026 di Aula Masjid Agung Baitunnur Pati. Minggu, 28 Januari 2023.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Dewan Penasihat dan Pembina, Pengurus Takmir Masjid, para kyai dan tokoh ulama, serta ketua panitia dan para peserta musyawarah.

 

Dalam sambutannya, Henggar mengatakan

masjid merupakan satu institusi sentral dalam peradaban Islam dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah umat Islam.

 

“Kita semua membutuhkan para pengurus dan pengelola Masjid yang amanah serta senantiasa memegang teguh ajaran Rosululloh yang mampu menunjukkan bahwa agama islam sebagai agama yang rahmatan lil ‘alamin,” terangnya.

 

Dalam perkembangannya, tentu masih banyak ruang bagi takmir untuk berbuat bagi kemajuan dan peningkatan kualitas pengelolaan masjid Agung Baitunnur Pati.

 

Pengurus dan takmir masjid diharapkan mampu mendorong agar masjid ini tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, namun juga dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan, baik hafalan Quran dan memperbaiki kualitas bacaan Quran dan aktivitas syiar lainnya.

 

“Saya juga mengingatkan bahwa kita tidak boleh melupakan bahwa generasi penerus umat ini yakni generasi muda yang juga harus mendapat perhatian. Kita berharap pemuda kita agar karakternya dapat terbangun dengan baik dan akhlaknya juga dibangun melalui peran sentral masjid ini,” urai Pj Bupati.

 

Oleh karena itu, Henggar berharap kedepannya kegiatan-kegiatan di Masjid ini juga dapat memaksimalkan pemberdayaan umat dan masyarakat. Khususnya penguatan dari Remaja Masjid yang sudah sering berkegiatan di tempat peribadahan ini agar dapat terus dikembangkan peran dan kontribusinya.

 

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan pola-pola penguatan yang akan diterapkan hendaknya tidak hanya bagaimana memakmurkan masjid tetapi juga bagaimana memperkuat perekonomian umat dan masyarakat. Sebab, dua hal ini merupakan kunci agar dapat memaksimalkan seluruh kegiatan yang ada di Masjid dan memperkuat umat Islam.

 

“Semoga melalui Musyawarah Jama’ah ini akan terpilih Kepengurusan Takmir Masjid Agung Baitunnur Pati masa khidmah 2023-2026 yang amanah serta mampu membawa kemajuan dan kemakmuran bagi pengelolaan masjid Agung Baitunnur Pati yang kita cintai ini,” tutup dia.

 

(pn/prk/hms)

Informasi Viral Tentang Hadiri Musjam Masjid Agung Baitunnur, Henggar Harapkan Penguatan Remaja MasjidSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com