Henggar Apresiasi Kegiatan Komunitas Mahasiswa Pati

1 min read

Henggar Apresiasi Kegiatan Komunitas Mahasiswa Pati

 

PATI, LENSAPATI.COM

 

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara resmi membuka Gelaran Expo Campus dan Try out 2023 di SMA Negeri 2 Pati. Sabtu, 04 Februari 2023.

 

Mewakili Pemerintah Kabupaten Pati, Henggar berikan apresiasi kepada Komunitas Mahasiswa Pati (KOMPI) semarang yang telah menggelar kegiatan positif ini.

 

Dengan adanya gelaran expo campus ini, Henggar menilai kegiatan yang dilaksanakan akan memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi adik-adik yang kedepannya memasuki jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

 

“Dan tentunya dengan pelaksanaan try out semacam ini akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada adik-adik kita, yang harapan kita nanti dari Pati ini akan banyak yang masuk ke perguruan tinggi,” jelas Pj Bupati.

 

Dengan demikian, lanjut Henggar, para calon mahasiswa ini nantinya benar-benar memiliki dan mengetahui kompetensinya masing-masing.

 

“Sehingga harapannya nanti teman-teman KOMPI ini mampu memberikan pemahaman kepada adik-adik sebelum pelaksanaan try out ini. Paling tidak kan teman-teman KOMPI ini sudah memiliki pengalaman, dulu pada saat masuk di perguruan tinggi, pasti sudah bisa berbagi cerita dan pengalaman,” sambung dia.

 

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Pati Wiyarso menambahkan, ia mengaku senang pada kesempatan ini expo campus dan try out 2023 dapat dilaksanakan di sekolahnya.

 

Wiyarso juga sempat mengenalkan sekilas profil SMA Negeri 2 Pati kepada Pj Bupati Pati.

“Selamat datang Bapak Penjabat Bupati Pati, mungkin selama ini belum pernah ke SMA Negeri 2 Pati, kami bapak ibu guru mengajar1.287 siswa dengan area yang paling asri se Kabupaten Pati. Tentu saja arahan-arahan Bapak Pj Bupati nanti akan kami sampaikan ke teman-teman, sehingga bisa memberikan motivasi,” paparnya.

 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Expo Campus 2023 Surya Mahendra menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar dapat memberikan pengetahuan tambahan bagi adik-adik calon mahasiswa. Sehingga nantinya mereka (calon mahasiswa) memiliki bekal dalam menentukan universitas mana yang dipilih.

 

“Jadi kami dari KOMPI sendiri mengadakan try out expo campus secara offline terakhir kali pada tahun 2020, sehingga ini kami mengemas lagi kegiatan secara offilne dengan SDM yang kami punya. Sehingga expo ini bisa menjadi wahana agar siswa-siswi ini dapat mencari tahu dan menemukan beberapa universitas yang ada,” jelasnya

 

Tidak hanya mengenalkan universitas yang sudah tersohor di kota-kota besar, KOMPI ini juga mengenalkan universitas yang ada di daerah-daerah termasuk di Pati sendiri.

 

“Jadi disini ada 28 universitas yang dapat kami datangkan untuk digali informasinya oleh adik-adik peserta yang ada disini,” tandas dia.

 

(*/pn/prk/hms)

Berita Viral Berjudul Henggar Apresiasi Kegiatan Komunitas Mahasiswa PatiSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com