Henggar Kunjungi Pasar Murah Bahan Pokok Desa Ngawen Cluwak

1 min read

Henggar Kunjungi Pasar Murah Bahan Pokok Desa Ngawen Cluwak

 

CLUWAK, LENSAPATI.COM

 

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pati Faiza Henggar, menghadiri gebyar pasar murah bahan pokok di Desa Ngawen Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati Jawa Tengah. Minggu, 29 Januari 2023.

 

Acara yang digagas oleh Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Kabupaten Pati ini, dihadiri pimpinan dan pejabat dari dua daerah.

 

Selain dihadiri Penjabat Bupati Pati, pasar murah yang dipusatkan di lapangan desa setempat ini juga turut dihadiri Kepala Disperindag Kabupaten Jepara Eriza Rudi Yulianto yang mewakili Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta. Edy Supriyanta berhalangan hadir lantaran mengikuti kegiatan di Semarang, hari ini.

 

Pada kesempatan itu, Henggar turut mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah turut serta dalam membantu masyarakat melalui gebyar sembako murah ini.

 

“Tentunya apa yang dilakukan oleh rekan-rekan pada pagi hari ini adalah wujud kebersamaan kita semua. Sehingga apa yang dilakukan rekan-rekan Keluarga Buddhayana Indonesia ini dapat lebih bermanfaat bagi lingkungan,” ujar Henggar.

 

Menurutnya, pasar murah ini merupakan sebuah wujud nyata kegiatan yang memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

 

Henggar juga mengapresiasi apa yang selama ini telah dilakukan Yayasan Buddayana dalam membantu pemerintah di bidang sosial dan kebencanaan.

 

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh teman-teman ini dapat dimanfaatkan dan dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat, dan harapannya, hal ini dapat meringankan beban yang ada di masyarakat,” sambung dia.

 

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Jepara Eriza Rudi Yulianto mengatakan, bahwa dirinya mewakili Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta merasa bersyukur dapat memenuhi undangan di Kabupaten Pati.

 

Ia menyebut, acara gebyar pasar murah ini merupakan acara yang sangat luar biasa sehingga mampu menyatukan dan mempererat tali silaturahmi dua kabupaten, yakni Kabupaten Pati dan Kabupaten Jepara.

 

“Ini adalah hal yang tepat di waktu yang sekarang. Kondisi ekonomi di Jepara ini baru dipulihkan. Kemarin ketika BBM beberapa bulan naik, terjadi inflasi dimana-mana, harga bahan pokok naik, dan hari ini dilakukan pasar murah. Tentunya sangat membantu,” lanjut dia.

 

Dalam gebyar pasar murah ini, disediakan berbagai kebutuhan pokok, antara lain ada 1500 bungkus beras kemasan 5 kilogram, 3 ton gula pasir, 3000 liter minyak goreng, dan 425 kardus mie instan.

 

Masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok tersebut dengan menukarkan kupon belanja yang telah disediakan oleh panitia.

 

Lima kilogram beras dijual dengan harga Rp 50 ribu, 1 kilogram gula pasir Rp 10 ribu, minyak goreng 1 liter seharga Rp 13 ribu, dan 5 buah mie instan dijual dengan harga Rp 10 ribu.

 

Usai memberikan sambutan, Henggar bersama rombongan juga turut mengecek berbagai kebutuhan pokok yang dijual. Ia menyebut bahwa kondisi barang-barang yang dijual berkualitas bagus.

 

(pn/prk/hms)

Informasi Viral Berjudul Henggar Kunjungi Pasar Murah Bahan Pokok Desa Ngawen CluwakSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com