“Hijaukan Bumi” Kodim Pati Menggelar Penghijauan Tanam 1000 Pohon

1 min read

Margorejo,LENSAPATI.COM

Dalam rangka program penghijauan tahun anggaran tahun 2023 di wilayah kabupaten Pati, Kodim 0718/Pati bersama Dinas kehutanan Provinsi Jawa Tengah hari ini melaksanakan tanam 1000 pohon di lapangan tembak Sirwendo desa Wangunrejo kecamatan Margorejo kabupaten Pati.Rabu,(04/01/2023).

Kegiatan penghijauan bertajuk “Bersatu Padu Menjaga Lingkungan” dipimpin langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P juga dihadiri oleh dua personel Penyuluh Cabang Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Jawa Tengah wilayah 2 kabupaten Pati dan diikuti oleh seluruh Perwira jajaran Kodim Pati serta para Prajurit Kodim Pati.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P. menyampaikan bahwa program kegiatan penghijauan oleh satuan Kodim 0718/Pati untuk mengurangi dampak bencana yang sering terjadi.

“Kita perlu memberikan contoh kepada masyarakat bahwa menanam pohon dapat mengurangi polusi udara dan menghijaukan bumi. Kegiatan tersebut juga dapat dilaksanakan masyarakat di lahan lingkugan rumah maupun di lahan yang luas,”ujar Dandim.

“Selain itu, agar satuan-satuan Jajaran Kodim 0718/Pati dapat memberikan contoh kepada lingkungan dan menjalin hubungan positif secara intensif dengan masyarakat di sekitarnya”, kata Dandim 0718/Pati dalam sambutannya.

Sementara itu Sutrisno selaku perwakilan dari dinas lingkungan hidup dan kehutan propinsi Jawa tengah Wilayah 2 Kab Pati sangat mengapresiasi dengan kegiatan penghijauan yang di selenggarakan Kodim 0718/Pati.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada kodim Pati atas kegiatan penghijauan yang dilaksanakan hari ini semoga bisa memberi contoh kepada masyarakat,”Ujarnya.

Menurutnya perlu penanganan khusus terhadap ekosistem yang sudah mulai rusak sehinga mengakibatkan bencana.

“Dengan kegiatan penghijaun yang dilaksanakan kodim 0718/Pati ini sangat penting demi kelestarian alam dan mengurangi bencana banjir dan lonsor,”pungkasnya.(PN.Snpt)

Informasi Terbaru Berjudul “Hijaukan Bumi” Kodim Pati Menggelar Penghijauan Tanam 1000 PohonSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com