HMPS TADRIS IPS IAIN Kudus Galang Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

1 min read

HMPS TADRIS IPS IAIN Kudus Galang Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

KUDUS, PATINEWSS.COM

Gempa bumi dengan parameter 5,6 Magnitudo (M) telah mengguncang wilayah Indonesia, yaitu di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi 25 gempa susulan pascagempa utama. Hingga pukul 19.45 WIB, terdapat korban jiwa sebanyak 62 orang meninggal dunia akibat gempa ini.

Peristiwa tersebut Tak hanya dirasakan oleh warga Cianjur dan Jawa Barat, namun juga dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

Hal itu mendorong sejumlah Mahasiswa tergerak untuk melakukan penggalangan dana guna meringankan beban para korban gempa Cianjur.

Oleh Sebab itu, Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris IPS Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus Melaksanakan aksi Galang dana di lampu merah bangjo pentol dari para pengendara yang berhenti. Kamis, 24 November 2022.

“Alhamdulillah respons masyarakat yang berhenti di lampu merah bangjo pentol terhadap adanya aksi galang dana buat gempa Cianjur, responsnya bagus pak,” Ujar Koordinator Aksi HMPS TADRIS IPS

Ia berharap, bantuan yang dikumpulkan melalui Galang dana ini mampu meringankan beban korban gempa bumi dan membantu pemerintah setempat kembali membangun fasilitas yang rusak akibat musibah tersebut. Dan semoga korban yang belum ditemukan segera ditemukan, ekonomi masyarakat kembali pulih, serta dapat kembali beraktifitas.

(*)

Informasi Viral Tentang HMPS TADRIS IPS IAIN Kudus Galang Donasi Bantu Korban Gempa CianjurSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com