Kali Kedua, MTsN 1 Pati Terima Kunjungan Madrasah Lintas Provinsi

1 min read

Kali Kedua, MTsN 1 Pati Terima Kunjungan Madrasah Lintas Provinsi

 

PATI – LENSAPATI.COM, 

 

Untuk kedua kalinya, MTsN 1 Pati menerima kunjungan dari madrasah lintas provinsi. Rombongan MTsN 1 Bantul, Yogyakarta yang  terdiri dari pendidik, tenaga kependidikan, dan komite bertandang ke MTsN 1 Pati pada Sabtu, 17 Desember 2022.

 

Kedatangan rombongan MTsN 1 Bantul disambut hangat seluruh civitas akademika MTsN 1 Pati dan disuguhi seni karawitan yang berlangsung di Indoor.

 

Ditemui usai acara, Hidayat, Kepala MTsN 1 Pati Bantul, mengungkapkan alasan kedatangan dirinya bersama rombongan, yaitu untuk merajut tali silaturahim dan melakukan studi tiru.

 

“Tujuan pertama silaturahim, yang kedua tidak kalah pentingnya untuk menggali ilmu yang ada di MTsN 1 Pati karena kami mendapatkan berita yang banyak tentang betapa hebatnya MTsN 1 Pati,” terangnya.

 

Dalam keterangannya, Hidayat melihat selain prestasinya yang hebat, siswa-siswi MTsN 1 Pati juga memiliki akhlakul karimah dengan pembiasaan yang sangat istimewa, yaitu menghadirkan Rasulullah setiap hari.

 

“Ini yang akan kita bawa ke MTsN 1 Bantul sehingga nanti anak-anak kami bisa juga mempunyai prestasi dan berakhlakul karimah, serta bisa menjadi orang yang cinta kepada Rasulullah SAW,” sambung dia.

 

Dari hasil kunjungannya ini, Hidayat berharap pihaknya dapat menindaklanjuti dengan segera melalui proses yang sedemikian rupa.

 

“Harapannya, bisa segera ditindaklanjuti. Ilmu yang kami dapatkan bisa kami terapkan di MTsN 1 Bantul sehingga komunikasi antara kedua madrasah ini berkelanjutan dan kami berharap seperti yang sudah disampaikan tadi bahwa kita nanti kemungkinan bisa menjadi sahabat, sama-sama kita berprestasi,” tandasnya.

 

Sebelumnya, seluruh tamu yang hadir mengikuti serangkaian acara, seperti pembacaan syahadat dan shalawat, sambutan kedua belah kepala madrasah, pemaparan best practice, dan sharing session. Menariknya di sela-sela acara, para tamu yang hadir diberi buah tangan berupa buku perdana MTsN 1 Pati yang berjudul The Golden Age : MTsN 1 Pati Menembus Langit Menggapai Prestasi. Buku ini merupakan buah karya dari Sa’dun, salah satu guru berprestasi MTsN 1 Pati.

 

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini lancar sekali dan termasuk sukses berkat Rahmat Allah, Syafa’at Rasulullah, dan Karomah Waliyullah. Tentunya juga kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari para panitia,” ujar Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati.

 

Seperti yang diketahui, dalam beberapa waktu terakhir MTsN 1 Pati termasuk salah satu madrasah yang sering mendapatkan kunjungan madrasah lain dari berbagai daerah untuk ngangsu kawruh. Menanggapi hal tersebut, Syafak berharap, madrasah yang ia pimpin ini tetap menjadi madrasah yang barokah dan manfaat bagi orang lain, istiqomah di jalur prestasi, serta tidak terlena, tetapi justru menjadi pemicu untuk lebih berprestasi.

 

Lebih lanjut Syafak menambahkan, dengan adanya kunjungan dari MTsN 1 Bantul ini ia juga berharap agar kedua belah pihak dapat belajar bersama dan saling bersinergi untuk mewujudkan madrasah yang berprestasi.

 

“Semoga kehadiran MTsN 1 Bantul membawa berkah bagi mereka dan bagi madrasah kita karena kita belajar bersama-sama, bersinergi di dalam meraih prestasi. Insya Allah, dari sana ada yang kita ambil dan dari sini ada hal-ahal yang diambil oleh mereka,” tandas dia.

 

(*).

Informasi Viral Berjudul Kali Kedua, MTsN 1 Pati Terima Kunjungan Madrasah Lintas ProvinsiSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com