Kapolsek Tayu Angkat Bicara soal Viralnya Informasi Dugaan Penculikan Anak di Pakis

59 sec read

Ilustrasi

lensaPati.com, PATI – Baru-baru ini tengah beredar luas di media sosial grub facebook informasi terkait dugaan penculikan anak yang terjadi di Desa Pakis, Kecamatan Tayu Kabupaten Pati.

Dalam informasi itu tertera tepatnya di Pakis Jaten, seorang bocah hendak diangkut (diculik). Akan tetapi, di dalam informasi itu juga disebutkan dua orang yang diduga sebagai penculik kemudian kepergok orang.

Menyikapi beredarnya informasi ini, Kapolsek Tayu, Iptu Aris Pristianto angkat bicara. Dia menyatakan informasi tentang dugaan penculikan anak di Desa Pakis tersebut tidak terbukti.

“Terkait kejadian penculikan di Pakis sampai dengan saat ini kejadian tersebut sudah kami cek, tetapi kok tidak ada,” ujar Iptu Aris saat dikonfirmasi, Selasa (31/1/2023).

Pihaknya menyatakan telah melakukan kroscek ke Pemdes Pakis. Adapun hasilnya tidak ada kejadian seperti informasi yang viral di medsos tersebut.

“Hasil koordinasi dengan Perangkat Desa Pakis dengan bapak Ali terkait info tersebut, setelah dicek ke lingkungan tidak ada kejadian tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut pihaknya menegaskan di setiap desa ada Bhabinkamtibmas – Babinsa siap sedia 24 jam selalu aktif. Dia mempersilahkan apabila ada kejadian sesuatu yang mencurigakan untuk segera dilaporkan kepada kepolisian.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati menerima informasi. Kemudian tidak ada salahnya juga untuk berhati-hati menjaga anaknya selalu diawasi. Dan kami berharap di wilayah Tayu selalu kondusif,” pungkasnya.

Berita Viral Berjudul Kapolsek Tayu Angkat Bicara soal Viralnya Informasi Dugaan Penculikan Anak di PakisSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com