Korban Banjir di Banyutowo dan Dukuhseti Peroleh Bantuan

1 min read

Korban Banjir di Banyutowo dan Dukuhseti Peroleh Bantuan

 

DUKUHSETI, LENSAPATI.COM

 

Camat bersama Forkopimcam Dukuhseti memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak bencana banjir di wilayah pesisir Desa Banyutowo dan Dukuhseti.

 

“Ini sebagai bentuk perhatian sosial dari pemerintah khususnya dari pihak Forkopimcam Dukuhseti kepada masyarakat korban banjir,” ujar Camat Dukuhseti, Agus Sunarko, Selasa, 03 Januari 2022.

 

Kegiatan droping puluhan kardus mie instant juga didampingi jajaran Polsek dan Koramil Dukuhseti serta perwakilan PMI dan Mastana Pati. Bantuan logistik tersebut didroping di Kantor Relawan SAR Tunggul Wulung di Desa Banyutowo.

 

“Selanjutnya akan dibagikan ke sasaran pemerima bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir. Semoga dapat sedikit membantu kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,” sambung Agus.

 

Sementara, Ketua Relawan Tunggul Wulung, Ali Mas’adi mengapresiasi perhatian Forkompicam Dukuhseti. Selanjutnya, ia dibantu relawan bakal segera didistribusikan bantuan yang diberikan kepada warga terdampak.

 

“Total 126 kepala keluarga yang kemarin terdampak banjir. Untuk Desa Dukuhseti yang terdampak yaitu Dukuh Slempung dan Purbo. Kami juga akan terus bersinergi, transparan dan amanah demi kemanusiaan. Dan Alhamdulillah hari ini sudah berangsur surut. Bantuan ini bisa membantu korban pasca banjir,” lanjut dia.

 

Diketahui, hampir sepekan ratusan rumah di Desa Banyutowo dan Dukuhseti terendam banjir. Tidak adanya drainase di wilayah perbatasan antara dua desa itu memicu banjir di tengah guyuran hujan dengan curah hujan tinggi.

 

(pn/ed*)

Berita Terkini Berjudul Korban Banjir di Banyutowo dan Dukuhseti Peroleh BantuanSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com