KPU Kudus Melantik 396 Orang PPS

1 min read

Foto : Ketua KPU Kudus Naily Syarifah saat sedang melakukan tanda tangan
Foto : Ketua KPU Kudus Naily Syarifah saat sedang melakukan tanda tangan

lensaPati.com, KUDUS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus telah melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 396 orang yang digelar di Lapangan Rendeng, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Kudus Naily Syarifa mengatakan, saat ini pihaknya melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah serta gelar kesiapan pasukan untuk penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kegiatan yang digelar di lapangan Rendeng ini dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah petugas PPS untuk 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Naily, sebanyak 396 PPS telah dilantik oleh KPU Kudus yang masing-masing diambil dari 132 desa, selain itu per-desa diambil sebanyak tiga peserta PPS yang dilantik.

“Kami melantik 396 orang PPS dari 132 desa di Kudus yang mana masing-masing desa ada tiga PPS yang kami lantik,” ucapnya.

Ia menuturkan, untuk tugas Panitia Pemungutan Suara itu nantinya akan membantu menyelenggarakan tahapan pemilu di tingkat desa seperti, distribusi logistik dan pemetaan TPS.

“Tugas PPS yakni akan membantu dalam tahapan pemilu di tingkat desa seperti sosialisasi, distribusi logistik, pemetaan TPS dan daftar pemilih tetap,” jelasnya.

“Mereka setelah pelantikan ini nanti bertugas dan menghadap ke Ketua PPK untuk membahas rencana kerja sepanjang pemilu 2024,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo mengatakan, terkait pelantikan PPS ini tentunya harus bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan mengerjakan job-nya sesuai tupoksi.

“Pelantikan ini juga betul-betul natural dan obyektif dalam melantik PPS. Serta tidak ada rekomendasi dari siapapun,” kata dia.

Lebih lanjut, untuk PPS diharapkan kedepan bisa bekerja dengan baik. Karena PPS harus memahami tentang dunia politik. Selain itu nantinya akan diterjunkan langsung bertemu masyarakat.

“Nantinya PPS terjun langsung ke masyarakat dalam mensosialisasikan tentang pemilu 2024 supaya menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Berita Terbaru Berjudul KPU Kudus Melantik 396 Orang PPSSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com