Kurang Maksimal, Samsat Pati Minta Penambahan Armada SIM Keliling

1 min read

Sejumlah orang mengantre di kantor UPPD Samsat Pati
Sejumlah orang mengantre di kantor UPPD Samsat Pati

lensaPati.com, PATI – Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Kabupaten Pati mengusulkan penambahan armada SIM keliling. Karena armada yang dimiliki saat ini belum mampu mengcover semua kecamatan di wilayah Kabupaten Pati.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Pajak, Hadi Jatmiko. Dia mengatakan Samsat Pati hanya memiliki dua unit armada SIM keliling sehingga belum mampu menjangkau semua wilayah secara efektif sehingga pelayanan kurang maksimal.

“Saat ini yang dimiliki hanya dua armada, tiap satunya (armada keliling) mengcover 6 kecamatan. Artinya baru 12 kecamatan. Sedangkan di Pati sendiri ada 21 kecamatan, ini kurang perlu penambahan lagi setidaknya satu armada lagi,” ujar Hadi belum lama ini.

Kepala Seksi Pajak UPPD Samsat Pati, Hadi Jatmiko
Kepala Seksi Pajak UPPD Samsat Pati, Hadi Jatmiko

Menurut Hadi, idealnya yang harus dimiliki setidaknya 3 armada. Dengan begitu 18 kecamatan nantinya akan dapat dijangkau. Sementara 2 kecamatan sisanya yang di dekat kota bisa datang langsung ke kantor UPPD Samsat Pati.

Dirinya mengaku sudah pernah berupaya dengan meminta fasilitasi kepada Pemerintah Kabupaten Pati. Permintaan itu ia sampaikan ketika sebelum masa-masa Haryanto purna. Saat itu pemerintah menyanggupi akan merealisasikan usulan tersebut.

“Tetapi sampai sekarang belum terwujud. Padahal Pemkab menyanggupi pengadaan armada SIM keliling. Saat itu rencananya akan diberikan antara bulan Oktober atau November, tetapi sampai sekarang belum terwujud,” jelasnya.

Dirinya mengaku kontribusi pendapatan pajak dari UPPD Samsat yang dinilai cukup besar, dia menegaskan supaya pemerintah segera merealisasikan usulannya itu. Sebab, dengan bertambahnya armada SIM keliling itu nantinya masyarakat akan lebih tertib lagi dalam membayar pajak.

“Armada SIM keliling bisa untuk digunakan memberikan sosialisasi. Selain itu lebih mudah dalam membantu pelayanan masyarakat lantaran lebih dekat dan terjangkau. Sehingga masyarakat akan lebih aktif dan taat membayar pajak,” pungkasnya.

Berita Terkini Tentang Kurang Maksimal, Samsat Pati Minta Penambahan Armada SIM KelilingSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com