Libur Nataru, Kesbangpol Kudus Siagakan Pengamanan

1 min read

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kudus Muhammad Fitriyanto
Kepala Kesbangpol Kabupaten Kudus Muhammad Fitriyanto

lensaPati.com, KUDUS – Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kudus telah mempersiapkan pengamanan ketat yang bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Senin (19/12/2022).

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kudus Muhammad Fitriyanto menilai, pada momen Nataru kebanyakan masyarakat Kudus khususnya memiliki pergerakan berupa libur mudik, Nataru dan menjalani kegiatan lainnya.

“Terkait Nataru biasanya ada pergerakan masyarakat di Indonesia karena pas libur nasional banyak masyarakat yang libur mudik dan lain sebagainya. Bahkan perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru,” bebernya.

Selain itu, lanjut Fitriyanto, pihaknya selalu berupaya berkoordinasi oleh pihak Polres Kudus dan Kodim dalam mengantisipasi adanya bentuk gangguan bagi masyarakat yang bersifat negatif ataupun merugikan.

“Kami selalu berkoodinasi dengan pihak pengamanan Polres dan Kodim untuk mengantisipasi dalam bentuk gangguan seperti teror bom atau membuat kegiatan negatif lainnya,” bebernya.

Ditambah, Kesbangpol juga berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kudus yang terdapat enam lintas agama didalam menjaga hubungan komunikasi untuk membantu terkait Libur Nataru.

“Kemudian kami melaksanakan koordinasi dengan FKUB artinya disana ada enam lintas agama yang pihaknya akan komunikasikan untuk ikut menjaga dan membantu hal yang perlu dibantu,” terangnya.

Hal itu dilakukan sebab, jika muncul tindakan yang memicu konflik maka FKUB akan turut aktif dalam perannya ikut membantu menjaga kondusivitas di Kudus. Pihaknya juga menghimbau untuk ormas dan mahasiswa turut serta aktif bersinergi.

“Manakala ada tindakan yang memicu timbulnya konflik maka FKUB akan hadiri. Serta ormas, masyarakat dan mahasiswa yang ada, kami menghimbau untuk saling bersinergi dalam menjaga kondusivitas di Kabupaten Kudus,” pungkasnya.

Informasi Viral Berjudul Libur Nataru, Kesbangpol Kudus Siagakan PengamananSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com