Lima Ribu Nasi Bungkus Dibagikan ke Masyarakat Terdampak Banjir Kudus

1 min read

Kondisi warga terdampak banjir di pengungsian DPRD Kudus
Kondisi warga terdampak banjir di pengungsian DPRD Kudus

lensaPati.com, KUDUS – Sebanyak lima ribu nasi bungkus dibagikan ke masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Kudus yang baru-baru ini terjadi. Adapun empat kecamatan mendapatkannya, Kaliwungu, Jati, Undaan, Mejobo.

Ketua Pelaksana Posko Peduli Bencana Banjir DPRD Kudus Rochim Sutopo mengatakan, pembagian lima ribu nasi bungkus tersebut dibagi di empat kecamatan.

“Pembagian nasi bungkus tersebut dibagi menjadi empat kecamatan dan setiap fraksi diminta mengirimkan dua anggota fraksinya untuk membagikan nasi bungkus itu,” jelasnya.

Kemudian, DPRD Kudus membuat posko bencana peduli banjir yang bertempat di ruang aula. Mengingat masyarakat di empat kecamatan sudah membuat posko di masing-masing tempat dan dipantau oleh BPBD.

“Ditambah dengan dibentuknya posko kesehatan. Tapi DPRD Kudus merasa masih perlu membantu warga terdampak pengungsian,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Sutopo, sejak kemarin Minggu (1/1/2023) pengungsi mulai sore hingga kini mencapai 84 jiwa. Nantinya posko akan berlangsung sampai kondisi cuaca membaik

“Jika sudah bisa dan cuaca normal, maka akan kembali ke tempat tinggal masing-masing,” terangnya.

Diketahui, anggota DPRD Kabupaten Kudus telah melakukan kepedulian infaq terhadap warga yang terdampak banjir. Untuk nominalnya menyesuaikan masing-masing anggota.

“Setiap anggota DPRD melakukan infaq untuk membantu masyarakat. Besarannya terserah masing-masing anggota yang berguna untuk membentuk posko,” jelasnya.

Sutopo menambahkan, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus dalam membantu masyarakat.

“Harapannya kita tetap harus peduli pada masyarakat, karena kita ini sebagai wakil rakyat memang harus peduli kepada masyarakat,” pungkasnya.

Info Viral Tentang Lima Ribu Nasi Bungkus Dibagikan ke Masyarakat Terdampak Banjir KudusSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com