Mahasiswa KKN IAIN Kudus Bantu Posyandu di Desa Kajen

1 min read

Mahasiswa KKN IAIN Kudus Bantu Posyandu di Desa Kajen

Mahasiswa KKN IAIN Kudus Membantu Kegiatan Posyandu di Desa Kajen

Kajen, Pati

Mahasiswa IAIN (Institut Agama Islam Negeri)  Kudus sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata membantu Bidan Desa beserta Kader Posyandu dalam kegiatan imunisasi dan gizi pada bayi dan balita. Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Kajen dan dimulai pukul 08.30 sampai dengan selesai (09/09/2021). 

Khofifah Munawaroh salah satu mahasiswa dari Program Studi Tadris Matematika yang tengah melaksanakan KKN membantu kegiatan Posyandu mengukur tinggi badan dan menimbang berat badan untuk para bayi dan balita.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya dalam mengikuti kegiatan Posyandu di desa kajen,” ungkapnya.

Ia juga merasa senang bisa saling bekerja sama dengan para kader Posyandu Desa Kajen. Selain itu, ia mendapatlan pengalaman bagaimana cara mengatasi bayi dan balita yang sedang rewel. 

“Menambah pengalaman mengenai cara imunisasi dan gizi serta saya senang bisa membantu warga dan petugas Posyandu,” tuturnya.

Senada dengan itu, Niswatin Zuliana, mahasiswa Program Studi Ilmu Qur’an dan Tafsir yang ikut membantu melaksanakan kegiatan tersebut, ia merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu.

“Sebelumnya saya pernah mengikuti kegiatan taman gizi sewaktu di sekolah. Jadi ini  merupakan kali kedua ikut serta dalam Posyandu,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia bisa merasakan sulitnya kader posyandu dalam menangani bayi dan balita yang hiperaktif. Ditambah Masyarakat Desa Kajen yang mendukung kegiatan ini dengan prokes cukup mendukung dalam pelaksanaan Posyandu.

“Antusias masyarakat yang aktif menerapkan protokol kesehatan menjadikan program posyandu ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

(M. Fatwa Fauzian)

Source Of Mahasiswa KKN IAIN Kudus Bantu Posyandu di Desa Kajen From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *