Mantan Bupati Haryanto Ikut Nyaleg di 2024

1 min read

Mantan Bupati Pati Haryanto
Mantan Bupati Pati Haryanto

lensaPati.com, PATI – Mantan Bupati Pati Haryanto rencananya akan ikut berkompetisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal itu dia sampaikan usai menghadiri Konsolidasi Komandante Stelsel dan Pembekalan Kader PDI Perjuangan, Minggu (11/12/2022).

“Saya jadi bupati sudah 2 kali, mau ngapain lagi, paling DPR RI dari PDIP, InsyaAllah,” kata Haryanto.

Bahkan dirinya juga mengajukan saat ini sudah mendaftar di internal partai Moncong Putih tersebut. Karena dalam aturan hanya boleh menjabat hanya sampai dua periode. Tetapi dirinya tetap meneruskan perjuangan politiknya di tingkat pusat.

Haryanto juga mengungkapkan beberapa tahapan untuk mengikuti Pileg 2024 tersebut sudah dijalani mulai pendaftaran di partai hingga tes kejiwaan. Itu untuk perlengkapan administrasi di tahapan berikutnya.

“Sudah daftar, kemarin pendaftaran lewat online bahkan saya sudah tes juga, tes psikologi. Nanti masih diikuti ada lagi pendaftaran di KPU, kalau kemarin kan daftar di intern partai,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badrudin menjelaskan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh kader tingkat DPR RI, DPRD provinsi, Kabupaten, pengurus ranting serta bacaleg atau komandante merupakan kegiatan konsolidasi kader PDI Perjuangan untuk kemenangan 2024.

“Konsolidasi kader PDI untuk kemenangan 2024, agenda pembahasan tentang prinsip-prinsip untuk pemenangan di tahun 2024. Sementara di Pati ada 30 komandante,” ujar Ali.

Pihaknya menyebut konsolidasi itu dilakukan sebagai pematangan kader-kader terbaik PDI Perjuangan menyambut dan berkompetisi baik untuk Pileg pusat, provinsi maupun tingkat kabupaten. Strategi yang akan dipakai pemenangan secara spektakuler.

“Komandante ini siap tempur, baik tenaga, pikiran juga materinya harus siap. Karena pertempuran di 2024 nanti kami amati cukup keras,” ungkapnya.

Berita Viral Tentang Mantan Bupati Haryanto Ikut Nyaleg di 2024Sebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com