Melihat Usaha Kerupuk Kulit di Desa Bodeh

54 sec read

Melihat Usaha Kerupuk Kulit di Desa Bodeh

Melihat Usaha Kerupuk Kulit di Desa Bodeh

PUCAKWANGI, PATINEWS.COM

Diawali niat ingin membantu pelaku usaha terkait dampak Covid-19, Tim KKN dari IAIN KUDUS  mengadakan kunjungan ke salah satu UMKM (Usaha Mikro, Kecil Menengah) Kerupuk Kulit H. Yusuf Grup yang dirintis oleh Mas Abu Thoyyib tepatnya di Desa Bodeh, Kecamatan pucakwangi, Pati, Jateng. Sabtu, 11 September 2021.

Sebenarnya, ada beberapa UMKM lain yang ada di Ds. Bodeh. Akan tetapi, UMKM Kerupuk Kulit H. Yusuf Grup ini merupakan UMKM yang cukup terkenal dari UMKM lainnnya. Terbukti lewat pesanan Kerupuk Kulit yang selalu tidak ada habisnya setiap hari.

Meskipun ada sedikit perlambatan pesanan sejak 2020 karena adanya dampak covid-19. UMKM Kerupuk Kulit ini tetap semangat untuk terus melakukan penjualan, salah satunya dengan melakukan penjualan Online.

Pesan yang terpenting dalam menjalani hidup yaitu berani dan melakukan sesuatu. “Tujuan terpenting adalah dengan melakukan sesuatu. Banyak orang punya ide, tapi hanya sedikit orang yang memutuskan untuk melakukan sesuatu terhadap ide-ide tersebut. Bukan besok. Tidak minggu depan. Tapi hari ini. Pengusaha sejati adalah pelaku, bukan pemimpi”.

Penulis : Izzatun Luthfia

Source Of Melihat Usaha Kerupuk Kulit di Desa Bodeh From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *