Membanggakan, 9 Pelajar MA Madarijul Huda Kembang Raih Medali Olimpiade Sains

1 min read

Membanggakan, 9 Pelajar MA Madarijul Huda Kembang Raih Medali Olimpiade Sains

DUKUHSETI, PATINEWS.COM

Olimpiade Sains yang menjadi ajang kompetisi tahunan merupakan event lomba yang bergengsi, Olimpiade Sains biasanya diselenggarakan untuk siswa SD, SMP, dan SMA serta yang sederajat. MA Madarijul Huda Kembang yang merupakan Madrasah Aliyah berakreditasi A juga tidak ketinggalan untuk mengirimkan peserta didiknya mengikuti ajang lomba Olimpiade Sains Edutainer Seluruh Indonesia (OPSESI) pada hari Minggu, 03 Oktober 2021 yang dilaksanakan secara online.

Tidak tanggung-tanggung, sembilan pelajar MA Madarijul Huda pada Olimpiade Sains Edutainer Seluruh Indonesia memperoleh delapan medali perak dan 1 medali perunggu.

Bidang matematika memperoleh tiga medali perak, atas nama Kharisma Fahrun Nisa’ (XII MIPA), Erike Ultania Saputri (XI MIPA), Maulina Fitria (XI MIPA), dan satu medali perunggu atas nama Kholishotul Mu’diyah (XI MIPA). Bidang Fisika memperoleh tiga medali perak, atas nama Aula Nurani Wulandari (XI MIPA), Nadia Ahsani Taqwim (XI MIPA), dan Isna Nadhifatu Umayyah (X MIPA).

Bidang Biologi memperoleh satu medali perak atas nama Early Amico Putri F. (XII MIPA). Selanjutnya, bidang Kimia memperoleh satu medali perak atas nama Inatul Fiatin (XI MIPA). Hal ini merupakan salah satu capaian prestasi nasional yang membanggakan untuk MA Madarijul Huda Kembang.

Prestasi ini tidak luput dari restu dan do’a dari orang tua peserta didik, para guru serta usaha untuk terus belajar dari para peserta didik.

Olimpiade Sains Edutainer Seluruh Indonesia (OPSESI) diselenggarakan oleh ENF Indonesia yang merupakan digital platform dengan tujuan menjadikan generasi cerdas dan adaptif terhadap revolusi industri 5.0. MA Madarijul Huda Kembang akan terus mendukung minat dan bakat peserta didiknya melalui event-event lomba dan pelatihan lainnya.

MA Kembang, yes! prestasi membanggakan jujur diutamakan.

(*)

Source Of Membanggakan, 9 Pelajar MA Madarijul Huda Kembang Raih Medali Olimpiade Sains From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *