Meriahnya HUT SMP 1 Mejobo Kudus Gelar Berbagai Kegiatan

1 min read

Kepala Sekolah SMP 1 Mejobo Kabupaten Kudus Aksis Dermawan saat menunjukkan karya siswa-siswinya
Kepala Sekolah SMP 1 Mejobo Kabupaten Kudus Aksis Dermawan saat menunjukkan karya siswa-siswinya

lensaPati.com, KUDUS – SMP 1 Mejobo Kabupaten Kudus menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-39 bertema satu aksi menggapai mimpi. Kegiatan tersebut sekaligus bersamaan dengan penerimaan raport para siswa.

Kepala Sekolah SMP 1 Mejobo Kudus Aksis Dermawan mengatakan, selain penerimaan raport, ada juga kegiatan Khotmil Qur’an, Santunan, Gelar Karya Siswa, Donor Darah, Bazar, Pentas Seni, Pentas Alumni, Jalan Sehat.

“Ada juga kegiatan Senam, Door Prize, Temu Kangen Alumni, Launching Jargon dan Deklarasi Alumni,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Aksis Dermawan, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan wayang kulit yang dalangnya dari siswa SMP 1 Mejobo dan karawitan yang merupakan extrakulikuler di sekolah.

“Kegiatan extrakulikuler disini secara nyata terlihat mulai dari wayang kulit yang pendalangnya dari siswa dan karawitan,” jelasnya.

Pendalangnya dari siswa karena hal itu sangat langka dan jarang ditemukan di daerah lainnya. Jika dilakukan oleh guru hal itu kata dia sudah biasa. Pihaknya dalam memainkan wayang dan karawitan juga menggunakan alat pendukung sendiri.

“Kalau guru sudah biasa namun untuk siswa hal itu langka. Kami juga bekerja sama dengan PO Haryanto. Untuk alat pendukung sudah punya sendiri,” ungkapnya.

Aksis juga bercerita, mengenai Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang di implementasikan melalui SMP 1 Mejobo tentang menyiapkan pupuk cair dan maggot untuk prakteknya.

“P5 ini tentang kegiatan pupuk-pupuk cair dan maggot yang sudah kami siapkan untuk siswa. Mereka mengemas, membuat produk dan memasarkannya. Untuk maggot kelas 7 yang berhubungan dengan P5. Sementara wayang semua kelas,” ujarnya.

Dia juga bercerita mengenai Raihan Adipura Kencana yang mendapatkan piagam atas penilaian bagus yang diterima dari pemerintah. Sebab, SMP 1 Mejobo juga merupakan titik pantau dari Pemerintah.

“Kami memiliki pengelolaan sampah, anak-anak juga dibiasakan untuk mengelola sampah organik maupun non organik sehingga kita bisa masuk Adiwiyata Nasional,” pungkasnya.

Artikel Viral Berjudul Meriahnya HUT SMP 1 Mejobo Kudus Gelar Berbagai KegiatanSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com