Nasehatnya Sering Meluluhkan Hati, Inilah Salah Satu Kemampuan Khusus Yang Dimiliki Sertu Tamsir

1 min read

Cluwak,LENSAPATI.COM

Babinsa (Bintara Pembina Desa) salah satu tugasnya adalah melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat, memberikan penyuluhan di bidang Hankam dan Pengawasan fasilitas di desa binaan.

Tugas itulah yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 08/Cluwak, salah satunya adalah Sertu Tamsir yang saat ini ditugaskan sebagai Babinsa desa Sirahan dan Babinsa desa Payak kecamatan Cluwak kabupaten Pati.

Selain tugas-tugasnya dalam melaksanaan pembinaan di desa, Mbah Anang panggilan akrab Sertu Tamsir memiliki keahlian khusus dalam membantu penyembuhan bagi yang mengalami depresi dan gangguan jiwa.

Sudah banyak yang dibantunya, seperti yang dilakukannya hari ini senin 21 November 2022 bersama dengan petugas TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), sambangi wanita 46 tahun warga desa Sirahan kecamatan Cluwak yang mengalami depresi puluhan tahun sehingga mengurung diri dalam kamar dan tidak mau berkomunikasi dengan orang lain.

Dengan penuh kesabaran Sertu Tamsir memberikan nasehat serta pendekatan sehingga berhasil membujuk wanita tersebut untuk dibersihkan,menyuapi makan dan memangkas rambutnya.

“Jangan sampai banyak pikiran, dan selalu mendekatkan diri dengan allah SWT jangan sampai putus beribadah, itu kuncinya,”kata Sertu Anang saat memberikan nasehat.

Kerap kali Ia juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga tidak mampu yang ia sambangi, seperti yang ia lakukan hari ini.(PN.Snpt)

Artikel Viral Berjudul Nasehatnya Sering Meluluhkan Hati, Inilah Salah Satu Kemampuan Khusus Yang Dimiliki Sertu TamsirSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com