Ngaji Daring, “Kunci Hidup Sehat dan Bersih Menurut Islam Dimasa Pandemi”

1 min read

Ngaji Daring, “Kunci Hidup Sehat dan Bersih Menurut Islam Dimasa Pandemi”

Ngaji Daring, “Kunci Hidup Sehat dan Bersih Menurut Islam Dimasa Pandemi”

MARGOYOSO, PATINEWS.COM

14 Agustus 2021, KKN MDR IPMAFA Kelompok 10 (Radmila)  mengadakan ngaji daring dengan tema “KUNCI HIDUP BERSIH DAN SEHAT MENURUT ISLAM DI MASA PANDEMI”.

Kegiatan ini dilatar belakangi  pentingnya Kita perlu membiasakan pola hidup sehat dimasa pandemi.

Hingga saat ini pandemi Covid-19 masih melanda hampir 210 negara di seluruh dunia dengan tingkat kematian melebihi 1 juta jiwa dari 42 juta jiwa orang yang terinfeksi.

Berbagai bentuk ramalan dari para ahli mengenai puncak penyebaran Covid dan berakhirnya pun melesat jauh. Oleh karena itu, diperlukan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan. Misalkan menerapkan hidup sehat ala RasulullahSebagai solusi yang tepat di saat krisis seperti ini khususnya untuk faktor kesehatan di masa Pandemi yaitu kembali meneladani Rasulullah Nabi Muhammad Saw. Di mana semasa hidupnya hanya mengalami dua kali sakit. Ketika diracun oleh seorang wanita Yahudi yang menghidangkan makanan di Madinah dan tatkala sakit menjelang wafat”

Begitulah penjelasan Bapak Umar farouq. S.Ikom, M.Pd  selaku Narasumber ngaji daring ini.

 

Ngaji daring kali ini dengan dimoderatori oleh Anin na’im (salah satu anggota KKN MDR IPMAFA) melalui live Zoom membahas terkait Kunci hidup bersih dan sehat menurut islam di masa pandemic.

Di masa Pandemi salah satu kunci untuk melewati yaitu mendisiplinkan diri dengan 4M. Ada banyak manfaat pola hidup sehat. Termasuk dengan menerapkan hidup sehat ala Rasulullah. Semoga pandemi ini segera berakhir. Dan hal tersebut dapat terjadi dengan seizin Allah serta kesadaran masyarakat untuk tidak lagi melanggar protokol kesehatan yang berlaku.

Penulis : Kkn Radmila Ipmafa 2021

Source Of Ngaji Daring, “Kunci Hidup Sehat dan Bersih Menurut Islam Dimasa Pandemi” From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *