Obat Cacing Untuk Siswa SDN Bulumanis Kidul

54 sec read

Obat Cacing Untuk Siswa SDN Bulumanis Kidul

MARGOYOSO, PATINEWS.COM

Salah satu mahasiswa Gizi dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang bernama Nike Nuarissa C, saat ini sedang melakukan kegiatan PKL Gizi Masyarakat di SDN Bulumanis Kidul, Margoyoso, Pati.

Tanpa melupakan protocol kesehatan, telah dilaksanakannya program kerja Edukasi mengenai bahaya dan cara mengatasi penyakit cacingan pada anak SD.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 25 Agustus 2021 kemarin. Seperti yang kita tahu bahwa penyakit cacingan sendiri dapat mengganggu penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Sehingga jika penyakit cacingan tidak teratasi dapat memberikan dampak
yang buruk pada tumbuh kembang anak. Terlebih lagi, penyakit cacingan sering terjadi pada anak dengan rentang usia 5-14 tahun.

Maka dari itu, perlunya dilakukan pencegahan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, memotong kuku saat sudah panjang, minum obat cacing minimal 6 bulan sekali dan yang lainnya.

Maka dari itu, selain dilakukannya edukasi mengenai bahaya dan cara mengatasi penyakit cacingan, siswa SD juga diberikan obat cacing serta cara minumnya. Dari kegiatan tersebut, diharapkan dapat mengatasi dan membantu mencegah penyakit cacingan pada siswa SDN
Bulumanis Kidul.

(*).

Source Of Obat Cacing Untuk Siswa SDN Bulumanis Kidul From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *