Pelatihan Pengolahan Lele Dalam Program Ketahanan Pangan

58 sec read

Pelatihan Pengolahan Lele Dalam Program Ketahanan Pangan

PATI, LENSAPATI.COM

Dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah dalam program ketahanan pangan, Pemerintah Desa Winong Kecamatan Pati mengadakan pelatihan pengolahan ikan lele menjadi krupuk dan kripik. Kegiatan yang diikuti ibu-ibu perwakilan dari tiap-tiap RW ini berlangsung di Balai Desa Winong Kecamatan Pati. Sabtu (17/12/2022).

Pelatihan yang dibuka oleh Pendamping Desa Rifatin Yuanifa yang mewakili Kades Winong mengatakan pelatihan ini sebagai tindak lanjut program pelatihan beternak lele yang diadakan beberapa waktu lalu kepada masyarakat Winong.
Program pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu dalam mengolah hasil panen ikan lele dalam segi ekonomi nilai jual,” ungkap Rifa.

Pelatihan ini dilakukan untuk kedua kalinya, beberapa waktu lalu juga sudah diadakan pelatihan pengolahan ikan lele menjadi abon. Kali ini dilanjutkan pelatihan untuk membuat kerupuk dan keripik dari ikan lele.
Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan agar hasil beternak lele tidak langsung dijual sebagai bahan mentah saja akan tetapi ditindaklanjuti dengan dibuat produk lain.

Hadir dalam pelatihan ini Pendamping Desa Winong Rifatin Yuanifa, Babinsa dan BHabinkamtibmas, ibu Darti dan ibu Rini selaku pemberi materi, perangkat desa serta ibu-ibu peserta pelatihan perwakilan dari tiap-tiap RW. (m@s)

 

 

Informasi Terbaru Tentang Pelatihan Pengolahan Lele Dalam Program Ketahanan PanganSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com