Pemdes Dumpil Datangi Markas Relawan SAR, Ada Apa? 

1 min read

Pemdes Dumpil Datangi Markas Relawan SAR, Ada Apa? 

 

DUKUHSETI – LENSAPATI.COM, 

 

Pemerintah Desa (Pemdes) Dumpil, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah mendatangi Kantor Relawan SAR Tunggul Wulung. Kedatangan pemdes di kantor yang berada di Desa Banyutowo itu untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan terhadap warga Dumpil yang tertimpa bencana puting beliung belum lama ini.

 

“Kepada personil Koramil dan Polsek Dukuhseti, serta semua pihak yang telah membantu warga kami mengucapkan terima kasih. Kepada tim relawan SAR kami juga berterima kasih,” terang Sudarmadi, Kades Dumpil, Kamis, 15 Desember 2022.

 

Dikatakan, kepada Camat Dukuhseti, Agus Sunarko pihaknya juga berterima kasih karena telah mengkoordinasikan kegiatan pemulihan pasca bencana. Sehingga banyak pihak yang datang memberikan bantuan kepada warga.

 

“Kepada Pak Camat, yang telah banyak membantu dan support kepada warga pasca bencana juga kami juga sangat berterima kasih,” ujar dia.

 

Sudarmadi, juga mengapresiasi seluruh perhatian dan bantuan kepada warganya yang tertimpa musibah. Hal itu tak terlepas dari banyaknya bantuan yang terus mengalir kepada warganya yang rumahnya mengalami kerusakan akibat terpaan angin puting beliung.

 

Tidak hanya itu, tercatat sejumlah bantuan juga datang baik personal maupun instansi. Seperti dari Camat Dukuhseti, PMI Pati, UPK Dukuhseti, Fatayat NU, Lazisnu dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Dukuhseti hingga dari RS Sebening Kasih.

 

“Ada juga dari Macan Pati, STIE Cendikia Semarang dan Dinas Sosial Pati. Bantuan sudah kita distribusikan kepada yang berhak. Total ada 99 paket sembako yang telah kita serahkan kepada warga terdampak,” ucap kades.

 

Sementara, Ketua Relawan SAR Tunggul Wulung, Ali Mas’adi mengaku, berterima kasih atas kunjungan Pemdes Dumpil ke kantornya.

 

“Sudah kewajiban kami untuk saling membantu para korban bencana. Semoga silaturahim ini tetap terjalin, terutama untuk kegiatan kemanusiaan,” tandas Ali.

 

Diketahui, pada Rabu (30/11) lalu angin puting beliung menerjang wilayah Desa Dumpil, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah. Puluhan rumah yang mengalami genteng runtuh dan bahkan ada satu kandang milik warga yang roboh.

 

(*pn/ed)

Artikel Terkini Tentang Pemdes Dumpil Datangi Markas Relawan SAR, Ada Apa? Sebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com