Pengembangan Ternak Kambing dan Sapi, Dispertan Pati Adakan Bimtek Supra

51 sec read

Pengembangan Ternak Kambing dan Sapi, Dispertan Pati Adakan Bimtek Supra

Pengembangan Ternak Kambing dan Sapi, Dispertan Pati Adakan Bimtek Supra

PATI, PATINEWS.COM

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah bersama Dinas Pertanian Kabupaten Pati telah melaksanakan kegiatan Bimtek SUPRA dalam rangka Pengembangan Perbibitan Sapi dan Kambing pada tanggal 22 – 23 September 2021 di Aula Pari Dispertan Pati, yang diikuti oleh 90 peserta dari Kelompok Tani Ternak dan PPL Pendamping wilayah masing-masing.

Kegiatan diawali dengan sambutan dan kata pengantar dari Disnakkeswan Prov, Jateng dan Kepala Dispertan Pati. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh dua narasumber dari Bidang Peternakan Drh. Nurcahyo dan Dwi Lestari, SPt.
Materi yang disampaikan antara lain: akses informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, serta penguatan kendali produksi dan pasca produksi ternak.

Kegiatan ini bertujuan mewujudkan usaha peternakan rakyat yang dikelola dalam satu manajemen, meningkatkan daya saing usaha peternakan, membangun sistem informasi sebagai basis data untuk menyusun populasi ternak berencana, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak, memudahkan pelayanan teknis dan ekonomis bagi peternak rakyat.

(*/dok Dispertan).

Source Of Pengembangan Ternak Kambing dan Sapi, Dispertan Pati Adakan Bimtek Supra From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *