Pengurus Karang Taruna Pelangi Muda Berkarya Desa Plangitan, Resmi Dilantik

1 min read

Pengurus Karang Taruna Pelangi Muda Berkarya Desa Plangitan, Resmi Dilantik

Pengurus Karang Taruna Pelangi Muda Berkarya Desa Plangitan, Resmi Dilantik

PATI, PATINEWS.COM

Wakil Bupati Saiful Arifin selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati hadir dan menyaksikan pelantikan Karang Taruna Pelangi Muda Berkarya desa Plangitan Kecamatan Pati, Jateng. Rabu, 29 September 2021.

Karang taruna desa ini dilantik langsung oleh Kepala Desa Plangitan dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, perwakilan Anggota Dewan Pati Endah Sri Wahyuningati, Forkopimcam Kecamatan Pati, pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan Pati.

Saiful Arifin (Safin) dalam sambutannya menyampaikan bahwa karang taruna harus ikut memberikan support pada desa, karena desa juga ikut mendukung karang taruna. Saya berharap, karang taruna ini harus bisa memberikan yang terbaik untuk desanya.

“Karang taruna tidak usah diperebutkan dengan dengan cara yg tidak sehat, karena karang taruna ini organisasi sosial. Artinya kalau kita menjadi karang taruna ya kerjanya sosial membantu desa. Kalau karang taruna dan pemerintah desa ini saling bersatu padu, berkomunikasi baik untuk kemajuan desa,” ungkapnya.

Wabup mengingatkan, karang taruna bisa mengkritisi dan mengawasi jalannya pemerintahan desa. Namun ia menekankan, dalam mengkritisi tidak dibolehkan menjelek- jelekkan tanpa memberikan solusi, katanya.

Ia mengajak pemuda desa Plangitan Pati untuk menggali potensi desa yang ada. Terlebih desa Plangitan memiliki potensi yang baik dalam perekonomian.

“Dan potensi ini harus dikembangkan. Nah karang taruna ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa agar desa ini menjadi makmur dan sejahtera,” sambung Safin.

Wakil Bupati juga mengungkapkan peran karang taruna sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bahaya narkoba di desa masing masing.

“Semoga pelantikan karang taruna ini menjadi momentum kebangkitan pemuda khususnya desa Plangitan dan membuat desa ini menjadi lebih baik dan makmur,” tandas dia.

Sementara itu Anggota Dewan Endah Sri Wahyuningati sangat apresiasi terbentuknya pengurus Karang Taruna desa Plangitan Pati. Semoga dengan keberadaannya bisa memberikan andil dalam kemajuan desa Plangitan. Demikian juga bisa menjadi pilar dalam mendukung pembangunanan dan perekonomian di tingkat pedesaan.

Adapun untuk susunan pengurus Karang Taruna desa Plangitan masa bakti 2021 – 2026 sebagai Ketua Kristianto, Wakil Ketua Samadi, Sekretaris Mohamad Wahyudi, Wakil Sekretariat Yudika Novianto, selaku Bendahara Aminnuddin Hamid dan Wakil Bendahara Palila Rahayu. Selain itu didukung berbagai bidang dan anggota dengan total 50 orang anggota Karang Taruna desa Plangitan Kecamatan Pati.

(*)

Source Of Pengurus Karang Taruna Pelangi Muda Berkarya Desa Plangitan, Resmi Dilantik From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *