Pentas Gamelan Virtual Kolaborasi Guru dan Siswa Warnai Gebyar Hari Guru Nasional di SMK Bani Muslim Pati

1 min read

Pentas Gamelan Virtual Kolaborasi Guru dan Siswa Mewarnai Gebyar Hari Guru Nasional di SMK Bani Muslim Pati

PATI, LENSAPATI.COM

Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, SMK Bani Muslim Pati melaksanakan serangkaian acara pada tanggal 24 & 25 November 2022.

Acara yang bertajuk Gebyar Hari Guru Nasional dengan tema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” menampilkan sederet talenta siswa dan guru SMK Bani Muslim Pati.

Salah satu yang menarik adalah pertunjukan gamelan virtual kolaborasi antara siswa dan guru. Mengapa virtual? Karena gamelan yang digunakan bukan gamelan asli melainkan dari aplikasi android. Hal ini membuktikan bahwa keterbatasan tidak dapat membendung kreativitas siswa. Membawakan gendhing Gugur Gunung, siswa bimbingan Bapak Bisowarno tampil kompak dihadapan seluruh warga sekolah dan tamu undangan.

Tak hanya siswa, bapak/ibu guru juga unjuk kebolehan menyajikan tampilan seperti drama, kesenian jatilan & barongan, tari semafor, senam otomotif, hingga pantun berantai dan masih banyak lagi.

Rangkaian kegiatan berlanjut dengan diadakannya upacara dimana bapak dan ibu guru sebagai petugasnya. Hal tersebut menunjukan bahwa guru dapat menjadi contoh dan tuntunan bagi siswa-siswanya.

Sebagai penutup, di penghujung acara diadakan penandatanganan bersama deklarasi sekolah anti perundungan oleh kepala sekolah beserta bapak ibu guru dan siswa.

Bapak Mustofa, S.Pd.I, M.Si selaku kepala SMK Bani Muslim Pati mengatakan bahwa sudah saatnya untuk kita bergerak, mewujudkan sekolah yang menyenangkan dan merdeka belajar. Beliau berharap, agar kedepannya semakin banyak kegiatan yang dapat menguatkan profil Pelajar Pancasila di SMK Bani Muslim Pati.

(*)

Berita Terbaru Tentang Pentas Gamelan Virtual Kolaborasi Guru dan Siswa Warnai Gebyar Hari Guru Nasional di SMK Bani Muslim PatiSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com