Perantau Asal Pati di Serang Banten Kirim Bantuan Banjir dan Puting Beliung

1 min read

Perantau Asal Pati di Serang Banten Kirim Bantuan Banjir dan Puting Beliung

 

 

PATI, LENSAPATI.COM

 

Terpisah oleh jarak yang membentang, tak memisahkan rasa kepedulian terhadap sesama. Hal itu ditunjukan oleh para perantau asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang berdomisili di Sekitaran wilayah Serang Timur, Provinsi Banten. Mereka rela menggalang dana hingga menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang yang melanda Pati Selatan, pada 30 November 2022 lalu.

 

Para perantau yang menamai dirinya Lintas Komunitas Rantau Serang itu menyalurkan bantuan langsung kepada korban terdampak banjir bandang, Kamis, 15 Desember 2022.

 

Adapun dalam kesempatan ketua pembina paguyuban Family Pesantenan Pati Bapak Kirman Manaf menyampaikan, bahwa bantuan yang berupa sembako serta kebutuhan pokok tersebut dilakukan di 4 lokasi.

 

“Lokasi pertama Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Lokasi kedua Desa Godo, Kecamatan Winong, Lokasi ke tiga di Desa Kropak, Kecamatan Winong, dan lokasi ke empat di Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu, Pati,” sambung dia.

 

Ia juga berharap, semoga apa yang dilakukan para rekan-rekannya itu bisa sedikit meringankan beban pada saudara-saudara yang berada di Kabupaten Pati.

 

“Semoga apa yang dilakukan oleh Paguyuban family Pesantenan Pati dan beberapa komunitas warga perantau lainnya ini bisa membantu meringankan penderitaan warga yang menjadi korban dampak Bencana banjir bandang dan puting beliung di Pati,” tutup dia.

 

Untuk informasi, pada tanggal 12 Desember 2022, kegiatan penggalangan dana ini telah menerima donasi berupa uang tunai sebesar 33 juta Rupiah yang disalurkan melalui nomor rekening bank team pelaksana kegiatan.

 

(*).

Berita Terkini Tentang Perantau Asal Pati di Serang Banten Kirim Bantuan Banjir dan Puting BeliungSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com