Perlancar Aliran, Berbagai Pihak Bersihkan Sampah di Jembatan Banjarsari

1 min read

Perlancar Aliran, Berbagai Pihak Bersihkan Sampah di Jembatan Banjarsari

PATI, LENSAPATI.COM

Curah hujan yang sangat tinggi diwilayah Pati beberapa hari ini sangat berpengaruh terhadap aktivitas warga Pati, terutama di daerah yang selama ini selalu terdampak. Salah satu desa yang sering terdampak adalah Desa Banjarsari Kecamatan Gabus. Dengan curah hujan yang tinggi berdampak pula pada sampah-sampah dari hulu yang tersangkut di jembatan. Jumat (30/12/2022).

Sungai Gono yang melintasi Desa Banjarsari adalah salah satu sungai yang juga membawa sampah dari hulu. Dengan tingginya curah hujan banyak sampah yang tersangkut dibawah jembatan. Untuk itulah hari ini (jumat) warga desa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas serta relawan berusaha untuk menyingkirkn sampah yang menyangkut dibawah jembatan.
Menurut Sertu Edi Asluri kegiatan ini dilakukan untuk memperlancar arus air dari hulu untuk masuk ke sungai Silugonggo.

Berbagi jenis sampah kita angkat dari bawah jembatan dibantu oleh relawan dan masyarakat, kegiatan inipun didukung oleh pihak Pemdes Banjarsari,” ungkap Edi.

Sedangkan Kades Banjarsari Sudiman mengatakan pembersihan baru bisa kita laksanakan hari ini dikarenakan menunggu arus sungai menurun dulu sehingga sampah yang tersangkut akan lebih mudah diambil.

Kebanyakan sampah yang menyangkut dibawah jembatan adalah sampah dari potongan pohon seperti ranting-ranting, batang pisang dan sampah plastik. Kegiatan ini dilakukan untuk memperlancar aliran sungai Gono agar tidak meluap ke pemukiman warga. Saya selaku Kades mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik dari relawan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan segenap warga, semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (m@s)

 

Berita Terkini Berjudul Perlancar Aliran, Berbagai Pihak Bersihkan Sampah di Jembatan BanjarsariSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com