Petani Garam di Wedung Membaik, Bupati Demak Minta Untuk Ekspor

1 min read

Bupati Demak Eisti'anah saat berada di Kecamatan Wedung Demak mengikuti kegiatan sarasehan bersama petani garam
Bupati Demak Eisti’anah saat berada di Kecamatan Wedung Demak mengikuti kegiatan sarasehan bersama petani garam

lensaPati.com, DEMAK – Keadaan petani garam di wilayah Kecamatan Wedung Kabupaten Demak perlahan mulai membaik. Untuk itu Bupati Demak Eisti’anah meminta untuk petani melakukan peningkatan ekspornya.

Permintaan yang disampaikan oleh Bupati Eisti’anah itu saat hadir dalam kegiatan Sarasehan Petani Garam di lapangan desa Kedungmutih Kecamatan Wedung, dalam rangka pengembangan petani garam.

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, untuk saat ini, kondisi pada sektor pertanian garam di Wedung semakin baik. Ia juga meminta kepada para petani untuk terus di tingkatkan produksinya.

“Saat ini kondisi pertanian garam semakin membaik khususnya di Kecamatan Wedung Demak. Tapi hal itu dibarengi dengan peningkatan ekspor juga,” katanya.

Peningkatan pada sektor pertanian garam yang dimaksudkan yakni untuk bisa melakukan ekspor tidak hanya di nasional saja melainkan hingga luar daerah.
Serta berupaya untuk memenuhi kebutuhan apa saja yang ada di sektor pertanian garam.

“Hal ini nantinya dapat semakin memperkuat posisi sektor pertanian kedepannya,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Demak Eisti’anah, namun untuk hal itu tentunya akan menyesuaikan anggaran dahulu. Namun jika muncul masukan dari masyarakat maka pihaknya akan prioritaskan.

“Saya titip untuk yang mengikuti kegiatan ini agar selalu semangat dan gotong royong dengan warga. Jangan sampai luntur. Agar dapat memperkuat pengembangan di sektor pertanian,” pungkasnya.

Info Terbaru Berjudul Petani Garam di Wedung Membaik, Bupati Demak Minta Untuk EksporSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com