PMII Pati Turut Sukseskan Vaksinasi Merdeka Candi yang Digelar Polres

1 min read

PMII Pati Turut Sukseskan Vaksinasi Merdeka Candi yang Digelar Polres

PMII Pati Turut Sukseskan Vaksinasi Merdeka Candi yang Digelar Polres

PATI, PATINEWS.COM

Kepolisian Resor Pati kembali mengadakan vaksinasi Merdeka Candi. Kali ini, pihaknya menggandeng Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pati. Kamis, 9 September 2021.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing turut mengawasi langsung berjalannya vaksinasi di halaman masjid Mapolres Pati.

Sekitar 500 masyarakat yang mengikuti vaksinasi yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

”Kami bekerjasama juga dengan berbagai komunitas untuk dilaksanakan vaksinasi. Tujuannya untuk mempercepat pemulihan kegiatan masyarakat. Juga untuk percepatan pemulihan kesehatan,” terang Kapolres.

Sementara itu Sekretaris PC PMII Pati, Agus Ulin Nuha mengatakan, Mahasiswa memang sudah selayaknya bergerak. Bukan sekadar belajar di ruang kelas, namun juga harus mengabdi untuk masyarakat.

Sebab menurutnya, kuliah sebenarnya bukan di dalam kampus, tetapi di tengah-tengah masyarakat.

Pihaknya juga telah membentuk satgas Covid-19 PMII yang diketuai oleh Ulil Anshori.

Menurutnya, Satgas Covid-19 PMII Pati ingin turut membantu pemerintah dalam mengentaskan permasalahan covid-19. Hadirnya Polres Pati, dirasa sangat membatu PMII yang memiliki visi sama dalam memutus mata rantai sebaran virus corona.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kami dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Pati dalam mewujudkan Herd Immunity,” sambungnya.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat tidak perlu takut di vaksin. Sebab, vaksin merupakan salah satu cara paling relevan untuk menghentikan laju perkembangan covid-19.

“Harapan kami kader kader PMII bisa ikut bersosialisasi kepada lingkungannya agar masyarakat teredukasi perihal pentingnya vaksin. Terakhir, saya berterimakasih kepada Polres dan teman-teman PMII yang sudah bekerja keras dan solid demi terselenggaranya kegiatan ini,” tandasnya.

(pn/ dok Humas Polres Pati)

Source Of PMII Pati Turut Sukseskan Vaksinasi Merdeka Candi yang Digelar Polres From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *