Puluhan Calon Jama’ah Haji Diberangkatkan Dari Makam Waliyullah Syeh Ahmad Mutamakin Kajen

1 min read

Puluhan Calon Jama’ah Haji Diberangkatkan Dari Makam Waliyullah Syeh Ahmad Mutamakin Kajen

 

Penulis : Imam Muhlis Ali*

 

Margoyoso, Pati-03/06/2022

Acara pemberangkatan calon jama’ah haji Kecamatan Margoyoso bertempat di Makam Waliyullah Syeh Ahmad Mutamakin Kajen.Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati pada hari Jum’at dini hari tanggal 03 Juni 2022 sekitar pukul 01.00 WIB.

 

Puluhan calon haji mulai datang ke Makam Waliyullah Syeh Ahmad Mutamakin Kajen pada pukul 10.30 hari Kamis malam. Meski berlangsung tengah malam sampai dini hari, semangat calon jama’ah haji dan keluarga pengantar tidak kendor. Dengan penuh khidmat mereka mengikuti semua acara.

 

Beberapa tahap acara inti di Makam Waliyullah Syeh Ahmad Mutamakkin Kajen yakni berziarah, tahlil umum, mauidhoh hasanah sekaligus do’a pelepasan. Bertindak sebagai koordinator pemberangkatan yakni Bapak KH. Muslich Ar. Pemimpin tahlil yakni beliau Bapak KH.Abdul Baqi. Sedangkan pemberi mauidhoh hasanah sekaligus do’a pelepasan yakni oleh beliau Bapak KH. Ahmad Mu’adz Thohir. Sementara itu adzan dan iqomah oleh juru kunci Makam.Waliyullah Syeh Ahmad Mutamakin..

 

Salah satu inti mauidhoh hasanah oleh beliau KH. Ahmad Mu’adz Thohir yakni agar para calon jama’ah haji ikhlas dalam berniat hanya karena Allah.

 

Keadaan di Makam Waliyullah Syeh Ahmad Mutamakin Desa Kajen sangat ramai karena banyak pengantar dari keluarga calon haji yang ikut. Pun demikian para ‘pencari barokah haji’ banyak yang hadir. Lalu lalang peziarah silih berganti. Sahabat Banser Satkoryon Margoyoso pun sigap mengawal dan

mengamankannya.

 

Alhamdulillah kurang lebih pukul 01.00 dini hari para jamaah calon haji dan para pengantarnya di berangkatkan menuju Pendopo Kabupaten Pati untuk.selanjutnya akan di berangkatkan oleh Bupati Pati.

 

Rangkaian acara berlangsung lancar serta tertib.  Semoga saja para calon haji Kabupaten Pati dan umumnya seluruh Indonesia diberikan kelancaran dalam  menjalankan seluruh rukun-rukun haji. Dan semoga setelah kembali ke Indonesia mendapat predikat haji mabrur dan mabruroh.  Amin ya Robbal alamin.

 

*Anggota tim media GP Ansor Kecamatan Margoyoso

Artikel Viral Berjudul Puluhan Calon Jama’ah Haji Diberangkatkan Dari Makam Waliyullah Syeh Ahmad Mutamakin KajenSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *