Rakon TP PKK Kabupaten Pati, Faiza Henggar Fokuskan Program Kerja

1 min read

Rakon TP PKK Kabupaten Pati, Faiza Henggar Fokuskan Program Kerja

PATI, LENSAPATI.COM

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Rapat Konsultasi TP PKK Kabupaten Pati tahun 2023 dilaksanakan sebagai sarana koordinasi dan konsolidasi unsur-unsur PKK, agar tercipta program kerja yang sinergis, Senin, 30 Januari 2023.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Pj Bupati Pati, Faiza Henggar selaku Pj Ketua TP PKK, Sekda, Staf Ahli, kepala OPD, para camat, dan para pengurus TP PKK se-Kabupaten Pati.

Pj Bupati saat membuka Rapat Konsultasi (Rakon) TP PKK memberikan apresiasinya pada seluruh pengurus dan kader PKK. Henggar berharap kegiatan ini sebagai langkah bersama untuk menggerakkan PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa.

“Tim Penggerak PKK sesuai Perpres No 99 tahun 2017 harus melaksanakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, sehingga rencana di tahun 2023 dapat terfasilitasi dan terjalin kolaborasi yang baik. Kita tidak hanya melakukan penanganan, namun juga pencegahan stunting,” jelas dia.

Dilanjutkan sambutan oleh Faiza Henggar, bahwa rakon ini agenda rutin tahunan untuk melanjutkan rakornas dan rakorda ke rakor tingkat kabupaten. Kegiatan ini juga sebagai sarana menjalin silaturahim untuk menunjang sinergitas program PKK.

Faiza juga meminta Kepala Dispermades Kabupaten Pati untuk menyusun renstra PKK, agar nantinya menjadi pedoman pengurus dalam melaksanakan tugas PKK.

“Formula yang telah disepakati pada rakon ini, semoga dapat dilaksanakan secara bersama-sama. Para camat dan kades, mohon agar program PKK didukung dan difasilitasi dalam penyusunan APBDes, sehingga ada dana untuk program PKK nantinya,” sambung dia.

Faiza Henggar mengupayakan agar di tahun 2023, PKK dapat bersinergi dengan OPD terkait dan membantu Pemerintah Kabupaten Pati untuk menurunkan stunting, kematian ibu, dan penurunan angka kemiskinan.

(pn/prk/hms)

Artikel Terbaru Berjudul Rakon TP PKK Kabupaten Pati, Faiza Henggar Fokuskan Program KerjaSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com