Razia Karaoke, Polisi Jaring Puluhan Pengunjung

1 min read

Razia Karaoke, Polisi Jaring Puluhan Pengunjung

Razia Karaoke, Polisi Jaring Puluhan Pengunjung

PATI, PATINEWS.COM

Razia dengan sasaran tempat hiburan malam dan Karaoke di wilayah Pati turut Desa Puri, Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Jawa Tengah kembali digelar. (28/8)

Dalam operasi itu, ada dua tempat karaoke yang masih beroperasi saat pandemi Covid-19 menjaring puluhan pengunjung dan pekerja karaoke.

Petugas gabungan yang dipimpin Kabagops Kompol Sugino, operasi digelar mulai pukul 23.00 Wib hingga pukul 02.30 Wib. Petugas menyasar orang tidak menggunakan masker, Tempat Karaoke dan prostitusi, Kerumunan massa yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Dan berhasil menjaring setidaknya 28 orang.

Sementara itu, Kasat Pol PP Sugiono, mengatakan pada pukul 01.00 Wib, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat aparat gabungan langsung menindak lanjuti ke cafe Karaoke tersebut. Benar adanya masih ada tempat Karaoke yang masih membandel buka.

“Di tempat tersebut petugas berhasil mengamankan sedikitnya 28 orang pengunjung, pemandu karaoke dan pekerja cafe. Langsung kita amankan ke kantor Satuan Sabhara Polres Pati untuk di lakukan Swab,” ujar Sugiono.

Semua yang terjaring, lanjutnya, akan ditindak tegas. Petugas langsung melakukan penindakan dengan memberikan sanksi terhadap pelanggar yakni berupaTeguran lisan dan Tertulis, Denda administatif, Kerja sosial.

“Semua pelanggar akan dilakukan swab, dan hasilnya ada dua pemandu karaoke yang positif Covid-19 dan langsung diberikan sanksi jalani Isolasi di RS Wijaya Kusuma,” lanjut Sugiono.

Selain swab, jelas dia, para pelanggar juga harus membayar denda sesuai dengan peraturan Bupati. Dirinya menambahkan, para petugas berhasil menemukan beberapa pekerja yang dari luar daerah Pati, seperti bandung, batam, subang, rembang. Atas temuan tersebut sesuai perintah Kapolres Pati akan dikembalikan sesuai asal daerahnya.

“Selain Swab para pelanggar juga dikenalan denda administrasi sesuai peraturan, tak hanya itu bagi yang berasal dari daerah lain akan dikembalikan ke daerah asalnya sesuai kartu tanda penduduk,” pungkas dia.

(*).

Source Of Razia Karaoke, Polisi Jaring Puluhan Pengunjung From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *