Relawan SEJAM Harus Bantingan Agar Ambulance Gratis Untuk Duafa Bisa Beroperasi

1 min read

Relawan SEJAM Harus Bantingan Agar Ambulance Gratis Untuk Duafa Bisa Beroperasi

 

PATI, LENSAPATI.COM

 

Ambulance Sejam menjemput kesembuhan warga bernama Nasran Ds. Karaban Rt. 02 Rw. 07 Kec. Gabus, Kab. Pati berobat rawat inap di RS. Mitra Bangsa Pati.

 

Pak Nasran tergolong warga duafa itu sebabnya Ambulance Yayasan Sejam mengantarkannya secara gratis.

 

Program layanan ambulance gratis ini salah satu bentuk keberpihakan pada warga miskin atau duafa yang selama ini membutuhkan.

 

Layanan ini dilakukan karena banyak warga miskin yang terkendala transportasi ketika mau berobat dirumah sakit. Walaupun biaya berobat di rumah sakit ditanggung oleh pihak BPJS namun ada biaya-biaya lainnya yang tidak seperti akomodasi dan transportasi. Disamping itu warga miskin biasanya kesulitan jika berobat dengan kondisi penyakit yang darurat karena tidak mempunyai mobil sendiri sehingga membutuhkan ambulance. Jika sewa mobil rental biayanya lumayan besar.

 

Sementara untuk pinjam ambulance biasanya terlalu prosedural sehingga layanan darurat ke rumah sakit tidak bisa cepat tertangani.

 

“Melihat fenomena kondisi seperti ini Sejam hadir untuk membantu masyarakat terutama warga duafa yang berobat menggunakan ambulance secara gratis. Harapan kami adanya Ambulance Gratis dari Sejam banyak masyarakat yang terbantu dengan layanan ini. Alhamdulillah sudah banyak warga miskin yang terbantu dengan layanan ambulance gratis ini,” tutur Edi K, Ketua Sejam.

 

Edi K mengungkapkan layanan Ambulance Gratis ini membutuhkan support juga dari para dermawan atau sobat baik agar operasionalnya bisa berjalan dengan lancar. Karena kami masih punya banyak kendala seperti belum adanya driver tetap dan biaya perawatan ambulance. Saat ini driver dari para relawan yang bergantian untuk jadwal operasionalnya. Sedangkan perawatan armada ambulance nya kadang kami para relawan harus bantingan biaya perawatan supaya ambulance bisa prima ketika melayani warga yang membutuhkan.

 

Bagi warga duafa yang membutuhkan ambulance gratis bisa menghubungi Layanan Call Center Ambulance Sejam 08562935505. Alamat kantor Sejam di Dk. Rendole Ds. Muktiharjo Rt. 04 Rw 01.

 

(*)

Artikel Terbaru Berjudul Relawan SEJAM Harus Bantingan Agar Ambulance Gratis Untuk Duafa Bisa BeroperasiSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com