Segera Diperbaiki, Dua Ruas Jalan di Pati Ini Sudah Masuk Lelang Tender

1 min read

Ilustrasi penampakan jalan rusak di ruas jalan Sukolilo - Prawoto
Ilustrasi penampakan jalan rusak di ruas jalan Sukolilo – Prawoto

lensaPati.com, PATI – Dua ruas jalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang kondisinya sudah rusak parah, akan segera dilakukan perbaikan. Dua ruas jalan tersebut yaitu Jalan Sukolilo – Prawoto dan Jakenan – Winong.

Hal itu disampaikan Plt Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Hasto Utomo. Pihaknya menyebutkan untuk sekarang ini dua ruas jalan itu sudah selesai dilakukan tender.

Dirinya menjelaskan guna meningkatkan perbaikan jalan itu, pemerintah menganggarkan Rp 4 miliar bagi keduanya. Meski tidak bisa memperbaiki secara maksimal secara keseluruhan setidaknya bisa menguranginya.

“Tender lelang perbaikan jalan ada dua yang sudah jalan. Pertama jalan Sukolilo – Prawoto dan Jakenan – Wonong dengan pagu anggaran masing-masing Rp 2 miliar,” ujarnya saat dikonfirmasi Samin News, Selasa (31/1/2023).

Lebih lanjut, Hasto menuturkan direncanakan kontrak ruas jalan Sukolilo – Prawoto dan Jakenan – Winong akan dilaksanaan pada pertengahan bulan Februari 2023. Sehingga selanjutnya dilakukan tahapan masa sanggah bagi yang pihak terkait.

Pagu anggaran Rp 4 miliar itu untuk memperbaiki sekitar 2 kilometer lebih. Adapun perbaikan ruas jalan keduanya itu akan dilakukan kombin antara dibeton serta pengaspalan.

Ruas Jalan Sukolilo – Prawoto sekitar 1,5 km menggunakan beton dan aspal. Sedangkan perbaikan ruas jalan Winong – Jakenan sekitar 650 m menggunakan beton dan aspal juga,” ungkapnya.

Seperti diketahui sejumlah ruas jalan di Kabupaten mengalami kerusakan yang cukup parah. Pemkab Pati melalui DPUTR tahun 2023 ini merencanakan akan segera memperbaikinya. Seperti Tayu – Dukuhseti, Dukuhseti perbatasan Jepara dan lainnya.

Namun demikian, selain dua ruas jalan yang sudah ditenderkan itu pihaknya mengaku lainnya akan segera dilakukan hal serupa. “Tender yang lain sekitar akhir Februari baru ditenderkan,” tambah dia.

Artikel Viral Tentang Segera Diperbaiki, Dua Ruas Jalan di Pati Ini Sudah Masuk Lelang TenderSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com