Sepuluh Hari Pasca Banjir Bandang Sinomwidodo, Relawan Fokus Bersihkan Jalan Poros Desa

1 min read

Sepuluh Hari Pasca Banjir Bandang Sinomwidodo, Relawan Fokus Bersihkan Jalan Poros Desa

 

TAMBAKROMO – LENSAPATI.COM,

 

Sepuluh hari pasca banjir bandang yang melanda Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo,Kabupaten Pati Jawa Tengah, saat ini masih menyisakan lumpur yang menutupi jalan poros desa sepanjang kurang seratus meter.

 

Guna mengantisipasi kerawanan pengguna jalan saat turun hujan, Aparat TNI dari Koramil Tambakromo dan Kepolisian melaksanakan kerja bakti penyemprotan badan jalan menggunakan air bertekanan tinggi. Sabtu, 10 Desember 2022.

 

Menurut Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro, sebenarnya awal paska banjir sudah dilakukan pembersihan lumpur namun belum maksimal. Sementara saat itu kegiatan kerja bakti difokuskan pembersihan rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

 

“Saat ini rumah dan lingkungan warga sudah bersih dari lumpur dan sampah sisa banjir. Tinggal pembersihan perabotan rumah masing-masing warga secara mandiri,” jelas Danramil.

 

Pihaknya manambahkan, jalan poros desa yang menghubungkan Desa Sinomwidodo ke Desa Angkatankidul belum bersih maksimal sehingga masih rawan akan kecelakaan bagi pengguna jalan, karena jalan licin saat turun hujan.

 

“Musim penghujan sudah tiba, hujan semakin sering turun di wilayah Kecamatan Tambakromo. Untuk itu, jalan yang kami utamakan kebersihannya dari lumpur. Sehingga diharapkan akan memberikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang beraktivitas,” pungkasnya.

 

(pn/pen)

Info Terkini Tentang Sepuluh Hari Pasca Banjir Bandang Sinomwidodo, Relawan Fokus Bersihkan Jalan Poros DesaSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com