Soroti Pegunungan Kendeng yang Gundul, Marwan Jafar Siap Bantu Pengadaan Bibit Pohon

56 sec read

Soroti Pegunungan Kendeng yang Gundul, Marwan Jafar Siap Bantu Pengadaan Bibit Pohon

WINONG, LENSAPATI.COM

Marwan Jafar, Anggota DPR RI Fraksi PKB turut berempati terhadap korban banjir bandang di Pati. Selain itu pihaknya juga menyoroti penyebab bencana yang menyebabkan sejumlah kecamatan di Bumi Mina Tani diterjang banjir bandang.

Hal itu diungkapkannya saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Rabu, 14 Desember 2022.

Menurutnya, kerusakan Pegunungan Kendeng yang gundul saat ini sangat masif. Pegunungan Kendeng sangat kritis sehingga jika terjadi hujan dengan intesitas tinggi, maka bisa menjadi mendatangkan petaka banjir bandang.

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk menangani supaya tidak terjadi banjir lagi. “Ini harus dijaga, ini adalah hutan-hutan jangan sampai gundul, gitu bisa longsor, bisa banjir dan seterusnya, dimana-mana kalau gundul ya memang banjir itu akan datang,” pintanya.

Untuk menanggulangi banjir agar tak terjadi lagi, Anggota Komisi VI DPR RI ini siap membantu pengadaan bibit tanaman/pohon untuk mereboisasi pegunungan kendeng agar kembali rimbun.

(*)

Berita Viral Tentang Soroti Pegunungan Kendeng yang Gundul, Marwan Jafar Siap Bantu Pengadaan Bibit PohonSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com